Semen Padang Belum Pikirkan Persipura


Nil sudah mendapatkan gambaran skuad inti.


Edward Junior Wilson - Semen Padang (GOAL.com / Aurelius Balakosa)
Galeri Foto
Perbesar
Edward Junior Wilson - Semen Padang (GOAL.com / Aurelius Balakosa)

Hal-Hal Terkait

Tim

Ditengah panasnya pembicaraan soal Liga Primer Indonesia (LPI), Semen Padang tetap serius mempersiapkan diri melakoni pertandingan debutnya di SuperLiga Indonesia 2010/11 melawan Persipura Jayapura, Minggu (26/9) mendatang.

Senin (20/9) sore, SP melakukan ujicoba terakhir mereka jelang lawan Persipura. Kabau Sirah berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tim kontestan Divisi I, PSPP Padang Panjang di Stadion H. Agus Salim.

Walaupun menang telak, namun secara umum permainan Elllie Aiboy dkk belum terlalu memuaskan. Padahal dengan lawan yang satu kelas dibawahnya, Skuad asuhan Nil Maizar itu seharusnya bisa tampil lebih menggigit, namun, hanya tiga gol yang bisa disarangkan. Dua gol dihasilkan Edward Wilson Junior, serta satu gol dari Ellie.

"Kita tidak mempermasalahkan hasil akhir. Dalam catatan saya anak-anak bermain terlalu rileks. Mungkin mereka terlalu hati-hati bermain menghindari cedera,"kata Nil Maizar seusai laga.

Tapi setidaknya Nil mengaku sudah mendapatkan pemain yang kemungkinan bakal jadi Starting XI dalam timnya. Samsidar di posisi penjaga gawang dipastikan jadi kiper utama. Center bek dihuni dua pemain asing, David Ngon Pagbe dan Park Chul Hyung, serta Syafrudin dan Hengki Ardiles disisi kiri dan kanan.

Sementara lini sentral juga diisi dua asing Yu Hyun-koo dan Walter Azriola. Keduanya bahu-membahu dengan Heru Nerli dan Ellie Aiboy untuk melayani duet striker yang dipastikan akan ditempati Saktiawan Sinaga dan Edward Junior Wilson.

Soal hanya tiga gol yang tercipta, menurut Nil itu bukan masalah, karena masih ada waktu membenahinya.

"Secara umum permainan anak-anak sudah mulai bagus, suplai bola dari tengah sudah berjalan baik. Hanya saja yang mesti diperbaiki adalah memanfaatkan timing untuk menciptakan gol. Buktinya beberapa peluang tadi gagal dimanfaatkan," kata Nil Maizar lagi.

Ditambahkan Nil, satu hal yang membuat timnya kesulitan menciptakan banyak gol, karena lawan yang kelasnya lebih dibawah terang-terangan melakukan strategi menumpuk pemain di lini tengah. Akibatnya permainan nyaris hanya berlangsung setengah lapangan.

"Saya optimis, kalau bermain dengan lawan yang bermain terbuka seperti tim-tim di Superliga, hasilnya mungkin akan bisa berbeda," tambahnya.

Soal kesiapan lawan Persipura? Nil Maizar belum mau berkomentar banyak. Menurutnya, saat ini dia belum memikirkan strategi melawan tim elit Super Liga berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Saya hanya menjadikan pertandingan tadi hanya sebagai simulasi awal melawan Persipura, itu saja,"katanya.

Selain itu, laga ini juga menjadi ajang seleksi terakhir bagi dua pemain asing yang mengadu nasib di Semen Padang yskni Walter Azriola dan Eduardo Jimenez. Apalagi setelah John Tarkpor dipastikan gagal direkrut, maka pilihan SP untuk mengisi satu jatah pemain asingnya, kemungkinan hanya pada salah satu dari dua pemain itu.

"Saya belum memutuskan, siapa yang akan kita pulangkan," kata Nil.(gk-33)

No Response to "Semen Padang Belum Pikirkan Persipura"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi