Persib Waspadai Lini Depan Deltras



Kendati yakin bisa meraih hasil positif, pelatih Persib Bandung, Jovo Cuckovic sangat mewaspadai kekuatan Deltras Sidoarjo, terutama lini depannya yang dimotori Marcio Souza Da Silva dan Cristiano Lopes. Karena itu, pada sesi latihan pagi di Lapangan Lebo Sidoarjo, Kamis (30/9), Jovo sempat memberikan program latihan yang difokuskan untuk lini pertahanan.

"Saya sudah lihat langsung permainan mereka. Deltras tim yang bagus karena punya materi pemain yang baik juga, terutama lini depannya," kata Jovo di Hotel The Sun, Jln. Pahlawan No. 1 Sidoarjo, Kamis (30/9).

Wartawan "GM", Endan Suhendra dan Anwari Januar Mulyana melaporkan, sesi latihan, Kamis (30/9) pagi masih belum diikuti Atep dan Airlangga yang meminta izin pulang ke Bandung. Kali ini, latihan langsung dipimpin Jovo yang sehari sebelumnya absen lantaran harus memantau pertandingan Deltras melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dikatakan Jovo, selain pressing ketat, untuk meredam serangan lawan yang diperlu ditingkatkan oleh pemain belakang Persib, masalah lainnya adalah komunikasi.

"Kemarin (lawan Persela, red) gol ke gawang kita terjadi karena tidak ada komunikasi. Markus diam, Nova tidak bicara. Begitu juga dengan Maman. Mestinya, mereka berbicara," kata pelatih berusia 61 tahun ini.

Selain persoalan komunikasi, Jovo juga mengatakan, masalah terbesar yang sedang dihadapi Persib adalah buruknya pergerakan pemain di lapangan.

"Setelah memberikan umpan, pemain lebih banyak diam. Padahal mereka seharusnya terus bergerak untuk membantu pemain lainnya. Soal panas yang dikeluhkan para pemain, itu bukan masalah. Karena lawan pun main di tempat yang sama," katanya.

Karena itu, pada sesi latihan pagi kemarin, Jovo berusaha memperbaiki dan terus mengingatkan para pemainnya untuk tidak mengulangi kesalahan seperti pada pertandingan melawan Persela. Dalam sebuah game yang dilakukan, Jovo berulang kali menghentikan pertandingan karena para pemain tetap melakukan kesalahan.

"Pemain masih terus melakukan kesalahan. Tapi tidak apa-apa, kita memperbaiki diri selangkah demi selangkah," katanya.

Dalam sesi latihan kemarin, Jovo menempatkan Markus Horison Rihihina (kiper), Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah, Baihakki Bin Khaizan (belakang), Shahril Ishak, Siswanto, Eka Ramdani, Hariono (tengah), Cristian Gonzales, dan Pablo Alejandro Frances di tim utama. Namun asisten pelatih Persib, Robby Darwis membantah kalau komposisi tersebut akan diturunkan pada saat melawan Deltras di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (2/10).

No Response to "Persib Waspadai Lini Depan Deltras"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi