City Hanya Mampu Tahan Juve


Manchester City dan Juventus sama-sama gagal mencapai target setelah kedua tim bermain imbang.


Vincenzo Iaquinta - City-Juventus (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Vincenzo Iaquinta - City-Juventus (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Manchester City gagal memanfaatkan keuntungan saat tampil di kandang sendiri. Menghadapi Juventus pada pertandingan Grup A Liga Europa di City of Manchester, Jumat (1/10) dinihari WIB, City hanya mampu bermain imbang 1-1.

Bahkan City tertinggal lebih dulu. Juve berhasil membobol gawang Joe Hart melalui Vincenzo Iaquinta.

Beruntung, tuan rumah segera menyamakan kedudukan. Gol the Citizens dihasilkan oleh Adam Johnson.

Bagi Juve, ini untuk kedua kalinya mereka bermain imbang di Liga Europa. Pada laga pertama, Bianconeri ditahan Lech Poznan 3-3.

City dan Juve menunjukkan permainan terbaik sehingga pertandingan berjalan menarik. Hanya, Juve terlihat lebih menguasai pertandingan. Sebaliknya, City melakukan banyak kesalahan di lini tengah.

Hasilnya, Juve unggul lebih dulu melalui gol Iaquinta di menit ke-11. Iaquinta sesungguhnya hanya untung-untungan saat melepaskan tendangan. Namun, bola mengenai Kolo Toure sehingga berbelok arah dan meluncur ke gawang City. Hart gagal mengantisipasinya.

Kebobolan oleh gol cepat Iaquinta tak membuat moral pemain City runtuh. Mereka tetap tampil dengan semangat tinggi dan berusaha menyamakan kedudukan.

Striker Carlos Tevez menjadi andalan lini depan the Citizens. Sementara, gelandang veteran Patrick Vieira kerap naik untuk melapis serangan. Demikian pula dengan Jerome Boateng yang kerap merepotkan pertahanan Bianconeri.

Dan, City tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Johnson berhasil menyelesaikan umpan dari Yaya Toure dengan melepaskan tendangan melewati kiper Alex Manninger di menit ke-37.

Di babak kedua, baik City maupun Juve bergantian melakukan tekanan dan menciptakan beberapa peluang. Namun tidak ada yang membuahkan gol.

City lebih mendominasi dan Johnson sempat mengancam pertahanan Juve. Hanya, ia selalu kesulitan membongkar pertahanan Juve yang sangat rapi.

Juve mendapat peluang terakhir melalui tendangan Alessandro del Piero yang mengenai mistar gawang dan bola kemudian keluar. Pemain Juve menyatakan bola masuk ke gawang. Namun, wasit menolak mengesahkan dan melambaikan tangan pertanda pertandingan dilanjutkan.

Skor tak berubah. Pertandingan pun berakhir imbang.

No Response to "City Hanya Mampu Tahan Juve"

Posting Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi