PSPS Tahan Persija 2-2

JakOnline-Team PSPS Pekanbaru berhasil menahan imbang Persija 2-2 di laga pembuka ISL 2010/2011 pada hari Minggu 26 September 2010 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat melalui gol April Hadi pada menit ke-38 dan Dzumafo Herman Epandi pada menit ke-50 setelah Persija sebelumnya sempat unggul 2-0 melalui gol tendangan bebas bek Persija Ismed sofyan pada menit ke-10 dan “Heading” Maut dari Striker Persija Bambang Pamungkas (BP) pada menit ke-19 babak ke-1.

Setelah sempat tertahan sekitar 1 jam dari jadwal sebelumnya pukul 19.00 menjadi pukul 20.00 akibat kondisi lapangan yang tergenang air hujan, permainan dari kedua team tidak tampil maksimal dikarenakan kondisi lapangan yang sangat buruk akibat hujan deras, Persija sendiri tampil tanpa diperkuat 3 pemain asingnya (Greg, Akosah & Bayemi) akibat terkendala masalah dokumen pemain sedangkan PSPS tampil tanpa M.Isnaini yang masih mengikuti Panglima Cup di Jakarta. Permainan sendiri sebenarnya berjalan cukup imbang karena dari kedua team masing-masing saling menyerang silih berganti, namun akibat buruknya kondisi lapangan sehingga sering kali bola tertahan di genangan air dan membuat aliran bola tidak begitu lancar.

Menurut pengamatan Jak Online, PSPS sendiri tampil begitu solid mengingat squad PSPS tidak banyak berubah dibanding musim lalu sehingga kerjasama antar lini tampak hidup khususnya disektor gelandang ditambah aksi Dzumafo Herman Epandi yang beberapa kali cukup merepotkan barisan pertahanan Persija dan mengancam gawang Persija yang dikawal Kiper Hendro Kartiko.

Berbeda dengan Persija sendiri yang tampil dengan beberapa perombakan squad dibeberapa posisi dari musim lalu terlihat masih tampil belum maksimal mengingat waktu persiapan team yang belum lama dan juga beberapa pemain terlihat tampil belum sesuai karakter aslinya, Aliyudin beberapa kali membuang kesempatan emas didepan gawang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol, M. Ilham juga dibabak ke-2 tampak “habis” sehingga digantikan Agus Indra, hal yang sangat disayangkan tentunya saat Persija menurunkan tempo setelah unggul 2-0 sehingga memberikan kesempatan PSPS untuk terus menekan pertahanan Persija yang pada akhirnya PSPS mampu menyamakan kedudukan, melalui hasil imbang ini Persija mendapatkan point 1 dan menempati posisi 5 pada klasemen sementara ISL 2010/2011. Persija pada pertandingan ini juga mendapat dukungan langsung dari beberapa rekan-rekan Jakmania yang datang dari Jakarta, Jakmania Pekanbaru dan juga Jakmania dari kota Padang sendiri selain dukungan melalui acara nonton bareng yang digelar Jakmania di beberapa lokasi di Jakarta dan kota lainnya.

No Response to "PSPS Tahan Persija 2-2"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi