Timnas Maladewa Diagendakan Melawan Persib



Timnas Maladewa diagendakan melakukan uji coba melawan Persib senior atau Persib U-21 pada 9 Oktober mendatang. Sementara Maladewa akan bertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 12 Oktober.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengatakan bahwa pihak Maladewa berharap selama di Indonesia mendapatkan kesempatan uji coba dua kali. Oleh karena itu, keinginan pihak Maladewa itu akan diberikan kepada Persib senior atau Persib U-21. Pertandingannya akan digelar di Bandung, sehari setelah timnas beruji coba melawan Uruguay.

"Maladewa menjadwalkan dua kali pertandingan persahabatan di Indonesia. BTN juga diminta untuk mencarikan lawan terbaik untuk mereka. Kami pun mengajukan Persib senior atau U-21, tetapi akan kita cek lagi, apakah itu lawan terbaik yang bisa didapatkan atau tidak," ujarnya kepada "PR" di Jakarta, Rabu (29/9).

Mengenai pertandingan yang akan digelar sebelum melawan timnas, menurut Iman, itu sebagai pemanasan Maladewa. Namun, di luar itu semua, Iman mengaku hal ini menguntungkan untuk klub yang terpilih. "Kendati banyak yang menyayangkan pergantian Honduras dengan Maladewa, tetapi ini memberikan keuntungan lain. Kita bisa memanfaatkan kedatangan mereka untuk persiapan tim muda," ujarnya.

Seperti yang diketahui, kedatangan Maladewa sebagai pengganti Honduras untuk laga uji coba timnas sebenarnya banyak disayangkan banyak pihak. Pasalnya, secara peringkat Maladewa jelas memiliki peringkat yang lebih lemah dari Indonesia yang kini berada di urutan 131 besar dunia.

"Meski lawan tidak terlalu tinggi levelnya, tetapi prinsip untuk melakukan uji coba dengan satu tim kuat dan satu tim lemah atau seimbang sudah tercapai. Begitu juga untuk uji coba bulan depan melawan Pantai Gading, Cina, dan Timor Leste," ujar Iman.

Ketua LOC (panpel lokal) Joko Driyono mengatakan pertandingan melawan Persib senior atau Persib U-21 masih tentatif. Ia masih akan menanyakan kesiapan dari pihak Persib, termasuk tempat stadion pertandingan. "Jika Stadion Siliwangi sekarang sudah mulai bagus, dan Persib siap, kami akan mengagendakan Maladewa dengan Persib. Terserah, Persib apakah mau memainkan senior atau U-21," ujar Joko.

Sementara itu, terkait persiapan komersil untuk laga melawan Maladewa, ketua panpel lokal, Joko Driyono mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan, terutama untuk masalah tempat, jam kick off, dan mekanisme tiket. Dari sisi komersil tentu laga melawan Maladewa tidak memiliki tingkat komersil yang tinggi, karena secara peringkat maupun ketenaran para pemainnya jauh di bawah para pemain Uruguay.

"Untuk itu, dengan mempertimbangkan komersil ada kemungkinan pertandingan timnas melawan Maladewa ini tidak akan digelar di Jakarta," kata Joko.

Menurut Joko, sebagai LOC tentu kepentingannya adalah pemasukan uang dari tiketing, karena pertimbangan ketertarikan masyarakat, maka ada kemungkinan pertandingan akan dipindah ke daerah, misalnya di Palembang.

No Response to "Timnas Maladewa Diagendakan Melawan Persib"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi