Utrecht Imbangi Liverpool


FC Utrecht berbagi angka kacamata saat menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Europa, Kamis (30/9) malam.


Dirk Kuyt, FC Utrecht-Liverpool (PROSHOTS)
Galeri Foto
Perbesar
Dirk Kuyt, FC Utrecht-Liverpool (PROSHOTS)

Hal-Hal Terkait

Tim

Liverpool menurunkan susunan tim yang agresif, tapi hanya mampu pulang dengan hasil imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah FC Utrecht pada lanjutan Liga Europa, Kamis (30/9) malam.

Liverpool tidak mengawali laga dengan baik karena kerap memberikan umpan yang tidak akurat. Kesempatan ini dimanfaatkan Utrecht untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Pool yang digalang duet Martin Skrtel-Jamie Carragher.

Contohnya ketika serangan Joe Cole dipatahkan, Edouard Doulan menerima umpan panjang dari lini pertahanan. Sayangnya tendangan penyerang Utrecht ini hanya melebar dari gawang Pepe Reina.

Peluang pertama Liverpool diraih setelah menit kesepuluh, Raul Meirels memeragakan keterampilan menawan, tapi tendangannya tepat ke arah pelukan Michel Vorm.

Sebagai balasannya, Utrecht hampir saja menjebol gawang Reina. Jacob Mulenga lolos di wilayah pertahanan Liverpool. Saat berhadapan dengan Reina, Mulenga terlalu lama mengambil keputusan sehingga Skrtel dapat memaksanya mengirim tendangan yang tidak tepat sasaran.

Utrecht sempat mencetak gol. Mulenga menyundul bola tendangan penjuru dan disambut oleh Jan Wuytens. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap Mulenga terlebih dahulu melanggar Carragher.

Sebelum jeda, Utrecht lagi-lagi menuai peluang. Bekas pemain mereka yang berseragam Liverpool, Dirk Kuyt, lengah dalam mengantisipasi tendangan penjuru. Kuyt hanya terdiam menyaksikan Dries Mertens menerima bola di dalam kotak penalti. Untunglah kecermatan Reina masih mementahkan peluang tersebut.

Usai jeda, kedua tim tampil dengan tempo cepat. Liverpool masih belum menemukan cara menguji kebolehan Vorm, sedangkan Utrecht membombardir pertahanan lawan dengan serangkaian umpan silang.

Glen Johnson sempat membuka asa tim tamu. Upayanya menemui Cole, tapi sang gelandang tak bisa mengendalikan bola. Fernando Torres mengambil alih bola dan menembaknya jauh dari sasaran.

Dari sebuah tendangan bebas, Utrecht hampir mencetak gol. Mertens mengirimkan bola yang gagal dihalau Reina. Bola disambar Tim Cornelisse dengan lutut, tapi saat sebelum masuk ke dalam gawang, pemain bertahan Pool berhasil menyelamatkannya.

Torres menjawab peluang tersebut. Tapi, tendangannya menyambut umpan Kuyt dapat dipatahkan secara gemilang oleh Vorm.

Peluang terbaik Liverpool dalam pertandingan didapat Torres. Mihai Nesu terlalu pendek memberikan umpan ke belakang sehingga bola direbut Torres. Untunglah Vorm berhasil maju menutup ruang sehingga Torres tak mampu menembak bola dari sudut sempit.

Hingga pertandingan usai, meski sudah berupaya mencari gol pemenang, kedua tim harus puas dengan berbagi poin.

No Response to "Utrecht Imbangi Liverpool"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi