Skuad Persipura Sekarang Lebih Baik


Persipura tinggal mencari pemain sayap...


Gerald Pangkali - Persipura Jayapura (GOAL.com)
Galeri Foto
Perbesar
Gerald Pangkali - Persipura Jayapura (GOAL.com)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Jackson F. Tiago menilai, skuad Persipura Jayapura untuk musim 2010/11 jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Menurut pelatih asal Brasil itu, pilihan pemain striker dan pemain belakang menjadi kekuatan utama Persipura saat ini.

Untuk lini depan kini diperkuat Rachmat Rivai, Boaz Solossa, Titus Bonai, dan Lukas Mandowen. Pemain depan ini semua memilliki kualitas dan kecepatan yang sangat baik.

"Hanya saja Lukas Mandowen masih perlu menambah jam terbang walau sebenarnya kualitasnya tidak jauh berbeda dengan striker lainnya seperti Poci [julukan Rachmat Rivai] dan Tibo [sapaan akrab Titus Bonai]," tutur Jackson, Senin (19/9), di Jayapura.

Begitu pula dengan pemain belakang musim ini. Jackson memiliki banyak pilihan, seperti Bhio Paulin, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah dan Victor Igbonefo.

Meski demikian, Jackson masih membutuhkan pemain sayap yang bisa menjadi pelapis bagi pemain yang selama ini diturunkan. Sektor sayap Persipura seringkali dihuni pemain seperti Ortizans Solossa, Ian Louis Kabes dan Stevie Bonsapia. Memang masih ada David Laly yang bisa menjadi pelapis bagi pemain sayap, tetapi karakternya lebih banyak sebagai gelandang penyerang.

Idealnya, skuad Persipura harus berjumlah 25 pemain tetapi dalam launching semalam hanya 22 yang diumumkan. Jadi menurut Jackson, pihaknya bisa menambah satu lagi pemain wing agar mampu menambah kekuatan tim sekarang ini. (gk-34)

No Response to "Skuad Persipura Sekarang Lebih Baik"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi