Gol Tunggal Hernandez Menangkan United


Pertandingan antara Valencia dan United berlangsung membosankan di babak pertama.


Darren Fletcher; Pablo Hernandez, Valencia, Manchester United (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Darren Fletcher; Pablo Hernandez, Valencia, Manchester United (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Ujung tombak muda Manchester United Javi Hernandez tampil sebagai bintang Setan Merah setelah gol tunggalnya mengantarkan salah satu raksasa Inggris itu meraih kemenangan 1-0 atas Valencia di Stadion Mestalla dalam matchday kedua Liga Champions, Kamis [30/9] dinihari WIB.

Hasil ini sangat berarti bagi United yang pada laga pertama ditahan imbang Glasgow Rangers tanpa gol. United kini memuncaki klasemen sementara dengan nilai empat, menggeser Valencia yang berselisih satu poin.

Namun, duel antara Valencia dan Manchester United berlangsung membosankan, terutama di babak pertama. Kedua tim tidak bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Pertarungan lebih sering terjadi di lapangan tengah.

Valencia yang tampil di hadapan publiknya sendiri bermain lebih baik. Mereka sering menguasai bola dibandingkan United. Kendati demikian, Valencia mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Red Devils.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=160811?area=2l&pos=2&ord=160811"></script>


Pada menit ke-15, Pablo berhasil menembus pertahanan Valencia. Namun umpan silangnya ke jantung pertahanan United tidak disambut rekan-rekannya. Akibatnya, peluang tersebut terbuang percuma.

Pablo kembali melakukan hal serupa pada menit ke-33 setelah melewati Patrice Evra. Lagi-lagi umpan silangnya tidak disambut dengan baik oleh pemain los Che. Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di babak kedua, performa United mengalami peningkatan. Salah satu raksasa Liga Primer Inggris ini mampu mengendalikan permainan di awal babak kedua. Sejumlah serangan yang dibangun mulai mengancam pertahanan Valencia.

Winger asal Portugal, Nani, memperlihatkan permainan bagus melalui tusukan-tusukannya di sektor sayap. Tapi sayangnya, umpan Nani tidak pernah mendapat respon dari rekan satu timnya.

Selepas menit ke-60, permainan kedua tim mulai berimbang. Serangan silih berganti dilakukan Valencia dan United. Hanya saja, penyelesaian akhir yang terlalu terburu-buru membuat peluang yang diperoleh menjadi sirna.

Manajer United Sir Alex Ferguson lalu memasukkan Federico Macheda untuk menggantikan Dimitar Berbatov. Baru satu menit menjejakkan kaki di atas lapangan, Macheda sudah memberikan kontribusi besar bagi United.

Berawal dari pergerakan Nani, winger United itu lalu menyodorkan bola kepada Macheda. Pemain asal Italia tersebut lalu memberikan umpan matang kepada Hernandez yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang lawan. Striker Meksiko ini tanpa ampun melepaskan tendangan ke dalam gawang Valencia di menit ke-85.

Valencia yang berusaha mengejar ketertinggalan untuk memaksakan pertandingan berakhir imbang menemui kegagalan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, United berhasil mempertahankan skor 1-0.

No Response to "Gol Tunggal Hernandez Menangkan United"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi