WMI Control

WMI Control Seklias

Berlaku Untuk: Windows Server 2003, Windows Server 2003 R2, Windows Server 2003 SP1, Windows Server 2003 SP2

Windows Management Instrumentation (WMI) Control adalah alat yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi pengaturan WMI pada komputer remote atau komputer lokal. Menggunakan WMI Control, Anda dapat mengatur tugas-tugas berikut dari jarak jauh.

Otorisasi pengguna atau kelompok dan mengatur tingkat izin

Anda dapat mengaktifkan pengguna individu, kelompok untuk mengakses obyek jaringan dan melakukan tugas-tugas WMI dan jasa. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan sebuah kelompok untuk mengelola WMI’s Common Information Model (CIM) obyek pada komputer lokal mereka.

Konfigurasi error logging

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan error log, jika diaktifkan, mengaturnya agar melaporkan error saja (default) atau semua tindakan (verbose). Kesalahan Logging dapat membantu Anda mengatasi masalah WMI. Anda juga dapat menetapkan ukuran maksimal untuk file-file log dan lokasi folder mereka.

Back up repositori

Anda dapat mengkonfigurasi WMI Control untuk membuat cadangan repositori Anda pada jadwal reguler, atau Anda dapat melakukannya secara manual setiap saat. Repositori adalah objek database yang dapat Anda akses melalui WMI. Anda juga dapat mengembalikan versi sebelumnya dari repositori.

Mengubah default namespace untuk scripting

Anda dapat mengubah ruang nama default yang ditargetkan pada skrip WMI.

Windows Management Instrumentation (WMI) adalah implementasi WBEM Microsoft, sebuah inisiatif industri untuk menetapkan standar untuk mengakses dan berbagi informasi manajemen melalui jaringan perusahaan. WMI adalah WBEM-compliant dan memberikan dukungan terintegrasi untuk Common Information Model (CIM), model data yang menggambarkan benda-benda yang ada di lingkungan manajemen.

WMI termasuk repositori objek CIM-compliant, yang merupakan database definisi objek, dan CIM Object Manager, yang menangani pengumpulan dan manipulasi obyek dalam repositori dan mengumpulkan informasi dari penyedia WMI. penyedia WMI bertindak sebagai perantara antara WMI dan komponen dari sistem operasi, aplikasi, dan sistem lainnya. Sebagai contoh, penyedia registri menarik informasi dari registri, sedangkan penyedia SNMP menyediakan data dan event terbaru dari perangkat SNMP. Penyedia memberikan informasi tentang komponen mereka, dan mungkin menyediakan metode untuk memanipulasi komponen, properti yang dapat diatur, atau peristiwa yang dapat mengingatkan Anda untuk perubahan dalam komponen.

WMI dapat digunakan oleh alat manajemen komputer, seperti Microsoft Systems Management Server, untuk membantu Anda mengelola komputer Anda. WMI juga digunakan oleh teknologi Microsoft dan alat-alat lainnya, seperti Microsoft Monitor Kesehatan dan Microsoft Operations Manager, dan oleh vendor lain sistem manajemen komputer. Anda dapat menggunakan WMI dengan pemrograman atau script sistem (seperti Windows Script Host) untuk mengambil informasi konfigurasi tentang sebagian besar aspek sistem komputer Anda, termasuk aplikasi server, atau untuk mempengaruhi perubahan pada sistem Anda. Untuk informasi lebih lanjut lihat SDK WMI.

Beberapa alat manajemen WMI-diaktifkan, termasuk Sistem Properties, Sistem Informasi, dan komponen Dependensi Jasa. Deskripsi singkat dari komponen berikut:

* System Properties memungkinkan Anda melihat mengubah sistem pada komputer lokal atau remote. Anda dapat me-restart komputer remote untuk menerapkan perubahan pengaturan atau untuk mendeteksi perangkat keras baru, melihat nama komputer dan domain informasi untuk komputer lain pada jaringan Anda, atau mengubah pengaturan untuk virtual memory paging file di komputer yang akan menjalankan program yang membutuhkan banyak memori. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sistem Properties, lihat System Properties.
* Sistem Informasi mengumpulkan dan menampilkan informasi tentang konfigurasi sistem anda. Ini sangat berguna ketika dukungan teknisi adalah masalah sistem Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Sistem Informasi.
* Layanan membantu Anda mengelola layanan pada komputer Anda. Layanan dependensi mengidentifikasi layanan di mana jasa kini tergantung pada layanan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut tentang Jasa, lihat Konsep Layanan .

Untuk informasi teknis tentang pengembangan sistem WMI, lihat dokumentasi Windows Management Instrumentation pada Microsoft Platform Software Development Kit (SDK) Website

No Response to "WMI Control"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi