Roma Kalah Lagi, Ranieri Salahkan Hakim Garis


Claudio Ranieri mengatakan hakim garis harus menjalani pemeriksaan mata.


Claudio Ranieri - Roma (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Claudio Ranieri - Roma (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Pelatih Claudio Ranieri mengecam hakim garis, dan menyebutnya sebagai orang yang harus dibawa ke rumah sakit, setelah AS Roma dikalahkan Brescia 2-1 lewat penalti kontroversial.

Roma kehilangan Philippe Mexes, yang diganjar kartu merah, dan merasa dirugikan keputusan wasit yang tidak menghadiahkan tembakan penalti dan tendangan bebas.

"Siapa pun bisa menyaksikan bagaimana Roma melakukan segala yang mereka bisa, tapi dirugikan oleh keputusan wasit," keluh Ranieri.

"Penalti itu tidak perlu. Justru kami yang seharusnya mendapat sedikitnya dua hadiah penalti," lanjutnya lagi.

Menurut Ranieri, Marco Borriello dijatuhkan di kotak penalti ketika sedang tidak menguasai bola di kaki. Ia juga mempertanyakan bagaimana wasit tidak memberi hadiah penalti ketika Matteo Brighi dilanggar.

Giallorossi, masih menurut Ranieri, tidak layak kalah. Ia juga menyebut laga di Mario Rigamonti sebagai satu dari sekian hari terburuk dalam perjalanan Roma musim ini.

Namun Ranieri juga mengakui timnya tidak tampil mengesankan dalam 20 menit pertama, membuat beberapa kesalahan, dan diganjar tiga kartu kuning.

"Pemain Brescia juga melakukan banyak kesalahan, tapi wasit tidak memperingatkan atau mengganjarnya dengan kartu kuning," demikian Ranieri.

Perparim Hetemaj membuka skor untuk Brescia menit ke-13. Andrea Caracciolo menggandakan keunggulan menit ke-65 lewat titik penalti, setelah Mexes diganjar kartu merah. Borriello memperkecil kekalahan menit ke-83.

Ranieri mengatakan hakim garis yang memberi hadiah penalti kepada Brescia, bukan wasit. Saat itu, pandangan wasit terhalang oleh kerumunan pemain di kotak penalti.

"Semua orang melihat dengan jelas tidak ada yang dilakukan Mexes saat itu. Jadi, mereka yang memberi hadiah penalti kepada Brescia seharusnya dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa penglihatannya," kecam Ranieri.

No Response to "Roma Kalah Lagi, Ranieri Salahkan Hakim Garis"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi