Brescia Bikin Roma Makin Sengsara


Giallorossi kembali menelan kekalahan sehingga membuat posisi Ranieri kian terancam.

Marco Borriello - Brescia-Roma - Serie A (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Marco Borriello - Brescia-Roma - Serie A (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

AS Roma kembali menelan kekalahan. Bertandang ke markas tim yang baru berpromosi Brescia, Giallorossi menelan kekalahan 2-1 dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Mario Rigamonti, Kamis (23/9) dinihari WIB.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat aksi Perparim Hetemaj di menit ke-13 setelah memanfaatkan assist Andrea Caracciolo, yang menyisir di sisi kanan pertahan Roma. Kiper Julio Sergio tak memiliki kesempatan untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-31, pelatih Roma Clauido Ranieri melihat Aleandro Rosi sebagai lahan empuk buat Brescia untuk melancarkan serangan. Untuk itu, sang pelatih memutuskan menarik keluar Rosi dengan memasukkan Cicinho. Apalagi Rosi sudah mengantungi kartu kuning.

Jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Roma sempat memiliki sejumlah peluang melalui pergerakan Marco Borriello dan Mirko Vucinic. Tapi, sayang usaha mereka gagal membuahkan hasil.

Pada awal babak kedua, Ranieri mengubah strategi dengan memasukkan striker Adriano dan menarik keluar Jérémy Menez. Julio Baptista juga sempat diturunkan di menit ke-65 dengan menggantikan Vucinic.

Petaka buat Roma datang di menit ke-64 karena bek asal Prancis Philippe Mexes harus mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Saat Andrea Caracciolo mengirimkan bola kepada Eder, Mexes dianggap melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain asal Brasil itu. Asisten wasit sebenarnya tidak menaikkan bendera, namun wasit bersikukuh telah terjadi pelanggaran dalam kemelut ini. Caracciolo pun sukses mengeksekusi tendangan penalti sehingga menggandakan keunggulan buat Brescia.

Roma hanya mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-84 lewat Borriello. Mantan pemain Milan itu berhasil memenangi penjagaan ketat dua pemain bertahan lawan dan melepaskan tendangan kaki kirinya ke bagian atas gawang, tanpa bisa dihalau kiper Matteo Sereni.

Hingga pertandingan berakhir, Roma gagal menambah gol. Dengan kekalahan ini, posisi Ranieri kian terancam karena timnya belum pernah menang dan baru mengumpulkan dua poin dari dua hasil seri. Saat ini, posisi Roma terlempar di peringkat ke-18, atau masih ada di zona degradasi.

No Response to "Brescia Bikin Roma Makin Sengsara"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi