Persipura Siap Hadapi Semen Padang


Laga awal sangat menentukan...


Yoo Jae Hoon - Persipura Jayapura (GOAL.com/Dominggus Arnold)
Galeri Foto
Perbesar
Yoo Jae Hoon - Persipura Jayapura (GOAL.com/Dominggus Arnold)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pelatih Jackson F Tiago mengaku pertandingan pada 26 September nanti melawan Semen Padang sangat menentukan bagi skuad Persipura Jayapura dalam laga awal Superliga Indonesia 2010/11.

Pasalnya, persiapan yang agak terlambat bisa mempengaruhi. Namun dia percaya para pemainnya sangat profesional dan sudah siap menghadapi Semen Padang. Persipura akan bertolak ke Padang tiga hari sebelum pertandingan digelar.

"Hal ini penting guna menyesuaikan diri dengan kondisi iklim di kota Padang," papar pelatih asal Brasil yang kini masih tetap dipertahankan manajemen Persipura.

Jackson menambahkan, selama beberapa hari berlatih dan dua kali ujicoba melawan Elang Putra dan Tim Pra PON Papua yang dimenangkan Persipura dengan skor telak 7-1, sudah tampak ada kerjasama dan gol yang lahir bukan karena kesalahan pemain lawan tapi direncanakan dengan baik oleh pemain Persipura.

Walau demikian dia merasa masih perlu penyesuaian diri lagi. Soalnya selama latihan Zah Rahan sebagai motor serangan Persipura belum berlatih bersama skuad Persipura. Menurut Jackson, Zah Rahan adalah pemain professional yang mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan karakter bermain Persipura. Selain Zah Rahan di lini tengah, Persipura masih memiliki Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, David Laly serta Marco Kabiay.

Saat launching berlangsung, Zah Rahan dan kiper asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon tidak hadir. Memang kedua nama pemain disebut tapi tak maju ke panggung untuk memakai kostum Persipura. Zah Rahan memakai nomor punggung 10 yang selama ini dikenakan mantan kapten Persipura Eduard Ivakdalam.

"Penjaga gawang asal Korsel, juga pemain baru atas nama Zah Rahan yang masih berada di luar daerah dan belum bersama tim di Jayapura," kata Manajer Persipura, Rudi Maswi.

Penambahan pemain untuk posisi penjaga gawang, menurut Rudi, guna lebih memantapkan barisan pertahanan Persipura.

"Diharapkan dengan kehadiran pemain Korea Selatan ini mampu memperkuat tim bertajuk Mutiara Hitam," kata Rudi.

Pemain asing asal Korea itu dikontrak selama satu musim. Saat ini tim Persipura sudah memiliki dua kiper inti, yakni Yoo Jae Hoon dan Ferdiansyah.

Susunan pemain Persipura nantinya adalah: Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Paulin Bhio Pierre, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, David Laly, Stevie Bonsapia, Ian Louis Kabes, David Uron, Yustinus Pae, Boaz Solossa, Zah Rahan, Titus Bonai, Lukas Mandowen, Rachmat Rivai, Marco Kabiay, dan Steven Hendambo.

Pemain baru Persipura seperti Marco Kabiay dan Lukas Mandowen berasal dari Persipura U-21. Sedangkan Titus Bonai pernah memperkuat Persiram Raja Ampat dan PKT Bontang. Steven Hendambo adalah eks pemain Persipro Probolinggo dan pemain hasil binaan Sekolah Sepakbola klub Emsyk Jayapura. (gk-34)

No Response to "Persipura Siap Hadapi Semen Padang"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi