Persib Tanpa Darko



Untuk pertama kalinya sejak tradisi launching tim dilakukan, acara perkenalan seluruh anggota skuad Persib Bandung yang akan tampil di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (22/9), kemungkinan besar tidak akan dihadiri pelatih kepala.

Pasalnya pasca-insiden percekcokannya dengan Markus Horison Rihihina yang berbuntut berakhirnya masa pemusatan latihan sebelum waktunya, pelatih Darko-Daniel Janackovic dan asisten Jovo Cuckovic, tak pernah muncul lagi dalam sesi latihan Persib. Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM", Selasa (21/9), untuk sementara Janackovic dan Jovo "diungsikan" ke Jakarta. Hingga Selasa (21/9) malam, manajemen klub Persib pun belum memberikan klarifikasi dan keterangan resmi menyangkut masa depan Janackovic.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar yang tengah berada di Jakarta dikabarkan sedang mengadakan pembicaraan dengan konsorsium, pihak yang mendatangkan Janackovic ke Persib. Namun Umuh pun belum mengumumkan hasil pertemuan dengan konsorsium yang hampir dipastikan agenda utamanya membahas masa depan Janackovic tersebut.

Menurut sumber di internal tim Persib, karena kehadirannya sudah tidak diterima para pemain, kemungkinan besar Janackovic bakal meninggalkan tim yang sudah ditanganinya sejak awal Agustus lalu ini. Jika informasi itu benar, pada saat launching tim, Persib hanya akan memperkenalkan dua asisten pelatih saja, yaitu Robby Darwis dan Anwar Sanusi (pelatih kiper).

"Saya tidak tahu apakah Darko bakal ada saat launching tim atau tidak. Satu hal yang pasti, untuk sementara saya ditugasi manajemen klub untuk melatih tim," kata Robby, usai sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (21/9).

Selain tim pelatih, dalam launching tim tersebut sebanyak 23 pemain yang sudah resmi dikontrak Persib akan diperkenalkan kepada publik sepak bola Bandung. Menurut Ketua Panpel Launching Tim Persib, Budi Bram Rachman, kostum resmi Persib pada LSI 2010/ 2011 yang merupakan produk Joma dan deretan sponsor Persib pun akan turut diperkenalkan.

Pertandingan ekshibisi

Dikatakan Bram, setelah diperkenalkan kepada publik sepak bola Bandung, para pemain Persib akan langsung menjalani pertandingan ekshibisi melawan Persib U-21 dan mantan pemain Persib.

Meski hanya pertandingan ekshibisi, Robby memastikan, dirinya akan memaksimalkan laga ini karena Persib tidak memiliki kesempatan lagi untuk melakukan pertandingan uji coba. Pasalnya, pada Minggu (26/9), Nova Arianto dan kawan-kawan harus sudah terbang ke Jawa Timur untuk melakoni dua laga awal melawan Persela Lamongan (28/9) dan Deltras Sidoarjo (2/10).

Rencananya, acara launching tim Persib ini akan dihadiri Wali Kota Bandung, Dada Rosada dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.

No Response to "Persib Tanpa Darko"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi