Mau Juara, Persib Harus Kompak



Mau Juara, Persib Harus Kompak
STD. SILIWANGI,(GM)-
Seluruh anggota tim Persib Bandung, dari mulai pemain, ofisial tim hingga pengurus dituntut menjaga kekompakan dan kebersamaan jika ingin mengakhiri masa paceklik gelar juara. Sebab materi pemain mumpuni dan berkualitas tinggi pun dinilai belum cukup untuk mengantarkan sebuah tim menjadi yang terbaik.

Pandangan tersebut dilontarkan sejumlah mantan pemain yang pernah mempersembahkan mahkota juara bagi Persib pada acara launching tim di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (22/9). "Kalau melihat tim yang sekarang, yang dibutuhkan Persib tinggal layeutna (kebersamaannya, red). Kalau materi dan hal lainnya, saya kira sudah cukup bagus," kata penjaga gawang Persib ketika menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, Sobur.

Kekey Zakaria, striker Persib ketika menjadi kampiun Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia (LI) I 1994/1995, sependapat dengan Sobur. "Kebersamaan adalah kunci menjadi juara. Itulah yang terjadi di era kami," kata duet sehati Sutiono Lamso ini.

Karena itu, menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2010, Persib dituntut segera menuntaskan persoalan internal, termasuk konflik antara pelatih, pemain, dan ofisial tim. Sebab seperti dituturkan salah seorang pentolan pemain Persib 1986, Djafar Sidik, persoalan internal tim tersebut bisa menjadi kendala serius dalam mewujudkan target juara.

"Kompetisi sudah dekat. Harusnya persoalan seperti itu sudah tidak terjadi lagi. Saya hanya berharap, segala persoalan internal bisa segera diselesaikan," kata anggota legislatif DPRD Kab. Sumedang ini.

Wali Kota Bandung yang merupakan mantan Ketua Umum Persib, Dada Rosada sempat menyoroti konflik internal ini dalam kata sambutannya. "Warga Kota Bandung sudah merindukan Persib juara. Karena itu, mudah-mudahan konflik internal di Persib sudah tidak ada lagi," katanya.

Menanggapi hal itu, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar memastikan, persoalan internal yang terjadi di tubuh timnya sudah bisa diselesaikan dengan baik. "Soal masalah internal sudah tidak ada lagi. Apa yang telah terjadi, kita ambil saja hikmahnya. Soal pelatih pun akan kita selesaikan dengan baik. Sekarang tim sudah kondusif lagi," paparnya.

No Response to "Mau Juara, Persib Harus Kompak"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi