Newcastle Singkirkan Chelsea Di Menit Terakhir


Chelsea sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya disingkirkan oleh Newcastle United.


Carling Cup, Chelsea vs Newcastle United, Daniel Sturridge and Shane Ferguson (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Carling Cup, Chelsea vs Newcastle United, Daniel Sturridge and Shane Ferguson (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Laga penuh dramatis yang diwarnai tujuh gol di Stamford Bridge. Chelsea yang tampil di hadapan pendukungnya harus tersingkir di babak ketiga Piala Liga, Kamis (23/9) dinihari WIB. Chelsea ditaklukkan sesama tim Liga Primer Inggris, Newcastle United 4-3.

Chelsea yang menurunkan beberapa pemain muda sesungguhnya tampil gemilang. Bahkan, mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Namun, Newcastle mampu memberi perlawanan. Bahkan setelah menyamakan kedudukan melalui Nile Ranger, the Magpies makin bersemangat. Hasilnya, mereka berbalik unggul 3-1.

Shola Ameobi menjadi bintang kemenangan Newcastle. Dia memborong dua gol bagi timnya. Bahkan gol terakhirnya memupus harapan Chelsea yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Ameobi mencetak gol menjelang pertandingan usai.

Newcastle tampil dengan semangat tinggi meski tampil di kandang lawan. Bahkan saat Chelsea unggul melalui gol cepat dari Patrick van Aanholt yang tercipta di menit ke enam, Newcastle tak menyerah. Mereka tetap memberi perlawanan dan berharap menyamakan kedudukan.

Upaya mereka membuahkan hasil saat Ranger menyamakan skor pada menit ke-27. Gol itu berawal dari Shane Ferguson yang melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Kapten John Terry berusaha menghalanginya namun gagal. Peluang bagus itu diselesaikan oleh Ranger

Gol itu menaikkan semangat pemain Newcastle. Terbukti, pada menit ke-32, Newcastle berbalik unggul saat Ryan Taylor mencetak gol melalui tendangan bebas. Keduudkan 2-1 untuk Newcastle bertahan sampai babak pertama.

Di babak kedua, Newcastle tak mengurangi tekanannya. Usaha tim tamu kembali membuahkan hasil. Ameobi mencetak gol yang memperbesar keunggulan the Toon Arnmy pada menit ke-49.

Dalam keadaan tertinggal, situasi Chelsea justru memburuk menyusul cedera yang dialami gelandang Yossi Benayoun. Cedera otot membuat Benayoun meninggalkan lapangan. Chelsea terpaksa bermain dengan sepuluh orang karena manajer Carlo Ancelotti sudah melakukan tiga pergantian.

Meski demikian, Chelsea justru mampu mengejar ketinggalan. Striker Nicolas Anelka menjadi bintang. Ia memborong dua gol yang mengubah skor menjadi 3-3.

Anelka mencetak gol pertamanya pada menit ke-70. Dalam kedudukan 3-2, Chelsea makin bersemangat mengejar ketinggalannya.

Upaya mereka membuahkan hasil saat pemain Newcastle Cheik Tiote melakukan kesalahan fatal. Dia menjatuhkan Alex di kotak penalti pada menit ke-86. Wasit menunjuk titik putih dan Anelka menyelesaikan eksekusi dengan sempurna.

Chelsea memperlihatkan tanda-tanda bakal meraih kemenangan. Apalagi, Paulo Ferreira nyaris membobol gawang lawan di menit ke-88.

Namun menjelang akhir pertandingan, Ameobi berhasil mengungguli Jeffrey Bruma dalam perebutan bola saat menyambut sepak pojok Jonas Gutierrez. Sundulan Ameobi meluncur deras ke gawang tanpa bisa diselamatkan oleh kiper Ross Turnbull.

No Response to "Newcastle Singkirkan Chelsea Di Menit Terakhir"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi