Liga Permasalahkan Stadion Siliwangi



PT Liga Indonesia (Liga) mempermasalahkan kondisi Lapangan Stadion Siliwangi yang sudah tidak lagi rata. Panitia pelaksana masih diberikan kesempatan memperbaiki lapangan seminggu sebelum pertandingan kandang Persib pada 16 Oktober melawan Persiba Balikpapan. Jika dinilai tidak layak, panitia harus mencari alternatif stadion lain.

"Liga akan melakukan pemantauan kembali persiapan infrastruktur khususnya lapangan," ujar CEO Liga Joko Driyono, di sela-sela pertemuan manajer LSI, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/9).

Joko mengatakan, Liga tidak mempermasalahkan penerangan lampu stadion. Lampu dinilai bukan masalah bagi Stadion Siliwangi, kendati belum memenuhi persyaratan insfrastruktur yakni 1.200 lux.

Manajer Persib Umuh Muchtar menuturkan, pihaknya tidak diberikan tembusan perihal lampu, karena untuk kondisi lampu diyakininya tidak terlalu bermasalah. Lampu masih bisa diperbaharui dengan cepat. Namun yang menjadi kendala, sama dengan yang diutarakan Liga, soal kondisi lapangan.

"Kami sudah mengajukan cadangan Stadion Si Jalak Harupat, tetapi baru bisa digunakan pada Desember mendatang karena sedang direnovasi. Jadi kami meminta keringanan kepada Liga untuk menjalani laga away pada enam pertandingan pertama Persib, sehingga masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan stadion agar bisa dipergunakan di awal tahun," ujar Umuh.

Sementara itu, menjawab permintaan Umuh mengenai pertandingan tandang untuk enam laga pertama Persib, Joko mengaku tidak bisa mengabulkan, karena pergeseran jadwal lebih sulit dilakukan dari pada memindahkan pertandingan. "Karena LSI itu terdiri dari 18 klub, pergeseran satu jadwal tentu akan memengaruhi hampir semua jadwal pertandingan lainnya. Berbeda jika kompetisi hanya diikuti oleh empat klub saja," tutur Joko.

Joko menuturkan, dalam pertemuan manajer ada sekitar enam klub yang meminta perubahan jadwal. Empat klub, yakni Pelita Jaya Karawang, Bontang FC, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan memberikan alasan terkait pemilihan kepada daerah, sedangkan dua klub memberikan alasan perbaikan lapangan.

"Sejauh ini, tidak ada permintaan perubahan karena masalah teknis, seperti protes dari klub. Yang pasti jadwal pertandingan untuk 26 September hing.

No Response to "Liga Permasalahkan Stadion Siliwangi"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi