Kolev Temukan Formasi Ideal Lawan Arema


Formasi idaman didapat setelah Sriwijaya menang telak atas Persekoba.


Ivan Kolev - Sriwijaya FC Palembang (GOAL.com/Hari Bendol)
Galeri Foto
Perbesar
Ivan Kolev - Sriwijaya FC Palembang (GOAL.com/Hari Bendol)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Pelatih anyar Sriwijaya FC mengaku telah menemukan formasi ideal yang akan digunakan pada laga melawan Arema Indonesia di ajang Community Shield.

Formasi itu didapat setelah pada pertandingan uji coba melawan Persekoba Kota Malang, di Stadion Agrowisata, Malang, Selasa (21/9) sore para punggawanya memetik kemenangan telak 4-0.

Meskipun, Persekoba adalah klub beda kasta dengan SFC, tapi menurut Kolev yang dihubungi dari Palembang oleh GOAL.com Indonesia, laga uji coba itu dapat menjadi gambaran mengenai kematangan skema pemain yang dirancangnya selama ini.

Sehingga, beberapa alternatif pilihan formasi pemain yang sebelumnya sempat membuat binggung, kini telah ditemukan solusinya.

"Saya puas karena pemain dapat bermain baik. Selain itu, saya mendapat sesuatu yang berharga pada uji caba ini, yakni telah menemukan formasi ideal tim," kata dia.

Dia mengungkapkan pada laga uji coba itu para punggawa Sriwijaya FC tetap menunjukkan semangat untuk bertanding meskipun masih didera kelelahan fisik.

Sehingga, mampu melesakkan empat gol yakni dari kapten tim Keith Kayamba Gumbs di menit 46, Mahyadi Panggabean menit 62, dan Arif Suyono di menit 72 dan masa injury time.

"Sebenarnya saya tahu pemain dalam kondisi lelah karena memang intensitas dan volume latihan selama training center di Malang saya tingkatkan. Selain itu, pada Selasa (21/8) mereka beruji coba dengan Persikabo, jadi saya cukup senang meskipun lelah mereka masih dapat bermain baik," kata mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Kendati mengaku telah menemukan formasi ideal, tapi Kolev tetap bungkam untuk menceritakannya secara detail.

"Formasi tim adalah rahasia pelatih. Yang jelas, tim sudah siap berlaga di Community Shield," ujar dia.(gk-23)

No Response to "Kolev Temukan Formasi Ideal Lawan Arema"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi