I Hope I LOOK SEXY But.....

Saat pertama lihat Britney Spears atau Christina Aguilera tampil dengan Hip Style. Dunia tahu tuh style bakal jadi trend. Ternyata emang bener, image yang tertanam apabila memakai Hip Style adalah sexy, dan pada akhirnya gaul pun jadi lebih mudah.

Hip Style, sesuai dengan namanya, berasal dari bahasa Inggris yaitu hip yang artinya pinggul, Style ini ditandai dengan celana panjang ketat yang menempel di pinggul, tidak seperti celana panjang pada umumnya yang menempel di pinggang.

Ehm, ternyata hipster ini gak cuma trend di luar negeri, tetapi juga sangat diminati di dalam negeri, coba lihat saja sebagian dari pemudi- pemudi di negara kita, penggemar hipster boleh dibilang lumayan banyak .

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk tampil seperti ini, sebaiknya piker dengan matang. Di sini kita tidak membahas hukumnya dari segi Islam, karena kebanyakan dari kita sebenarnya sudah sangat mengerti seperti apakah tuntunan berpakaian dalam Islam.

PARESTHESIA
Baru-baru ini ada kabar tentang gaya hip dari tinjauan kesehatan. Disampaikan oleh seorang dokter yang berasal dari barat yang notabene adalah negeri pencetus hipster. Dr.Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada menyatakan bahwa celana ketat sepinggul berpeluang menimbulkan penyakit paresthesia. Menurut kamus kedokteran Dorlan, paresthesia berarti perasaan sakit atau abnormal seperti kesemutan, rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya.
Gejalanya seperti kesemutsn dan lama kelamaan berubah menjadi mati rasa. Hal ini terjadi lantaran terganggunya saraf tepi. Penelitian Dr.parmar menunjukkan kelainan itu menjadi permanent selama celana ketat masih melilit tubuh. Parmar menyarankan untuk menjauhi segala macam bentuk pakaian ketat selama terapi. “ saya sarankan sebaiknya tinggalkan pakaian sepingul. Pakailah pakaian yang longgar atau baju terusan saja”. Demikian komentar Parmar.
Selain menimbulkan PARESTHESIA, diduga kuat pakaian ketat dapat menimbulkan ancaman jamur ataupun iritasi. Semua ahli spesialis kulit menjelaskan semua jenis pakaian ketat berpotensi menimbulkan tiga macam gangguan kulit
>> Pertama masalah kelembaban yang dapat menimbulkan serangan jamur. Idealnya Negara tropis, pakaian ketat kudu dihindari.
>> Kedua, kontak langsung antara kulit dengan benda asing memungkinkan terjadi iritasi, salah satunya adalah penyakit kulit dermatitis kontak.Celana ketat berpengaruh pada kondisi kulit di sela-sela paha.Awalnya mungkin hanya radang ringan, tetapi jika berlangsung lama , bisa menimbulkan bercak hitam pada pangkal paha.
>> Menyebabkan biduran, bentuknya seperti bekas gigitan ulat bulu.
Ternyata resiko tampil seksi sulit juga tuh, solusinya sebaiknya tinggalkan saja pakaian seksi baik yang sepinggul, di atas pinggul, ataupun di bawah pinggul. Selain dampaknya seperti yang dijelaskan di atas, kan ribet juga tuh gak takut kedodoran apa?? Trus kalo salah posisi kan pinggulnya bisa keliatan(ga enak kan kalo jadi tontonan gratis). Sebaiknya gunakan pakaian yang sopan sesuai dengan tuntunan Islam, gak ada ruginya kok!Mumpung masih di beri nikmat umur oleh Allah SWT, jangan sampai kita mati sebelum melaksanakan perintah-Nya. Amin.
(El-Fata edisi 12/III/2003)

No Response to "I Hope I LOOK SEXY But....."

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi