Gol Tunggal Villa Menangkan Barca


Penampilan Barcelona makin mantap dan mulai memperbaiki posisinya di klasemen La Liga Spanyol.


David Villa, Barcelona (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
David Villa, Barcelona (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Barcelona masih terlalu tangguh bagi Sporting Gijon. Meski kehilangan sang bintang Lionel Messi, Barca sukses menaklukkan Sporting 1-0 dalam pertandingan La Liga Spanyol di Nou Camp, Kamis (23/9) dinihari WIB.

Striker David Villa menjadi bintang kemenangan setelah mencetak gol tunggal bagi Barca.

Sukses itu menjadikan Barca mulai memperbaiki posisinya. Setelah tertahan di papan tengah, Blaugrana mulai naik dan kini menduduki peringkat tiga.

Mereka membayangi pimpinan klasemen Real Madrid yang sehari sebelumnya menghajar Espanyol 3-0.

Hari tanpa Messi. Absennya bintang Argentina akibat cedera engkel ternyata tak melemahkan Barca. Meski agak lambat panas, namun secara pelahan pasukan Pep Guardiola menguasai pertandingan.

Barca sudah mengancam gawang Sporting yang dikawal Ivan Cuellar saat Villa menyelesaikan umpan Andres Iniesta. Namun, tendangan El Guaje masih bisa ditahan Cuellar.

Selanjutnya, Iniesta mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke sepuluh. Ia menyambut umpan panjang dari Gabriel Milito. Hanya, tendangan volinya masih gagal.

Meski masih gagal, namun Barca tak berhenti melakukan tekanan. Hanya, absennya Messi memang sedikit mempengaruhi permainan Barca.

Sementara, Sporting juga menunjukkan perlawanan. Bahkan kiper Victor Valdes sedikit bekerja keras untuk membuang bola dari Diego Barral di menit ke-40.

Di babak kedua, Guardiola melakukan perubahan dengan memasukkan Pedro dan Gerard Pique. Serangan Barca juga membaik. Di menit-menit awal, Iniesta sudah mengancam pertahanan tim tamu.

Usaha keras Barca akhirnya membuahkan hasil di menit ke-49. Berawal dari kerjasama yang apik antara Villa dan Dani Alves. Dan, Villa menyelesaikan peluang yang dimilikinya dengan menaklukkan Cuellar.

Sporting berusaha mengejar ketinggalannya. Namun, upaya mereka tak pernah membuahkan hasil. Mereka seolah tak memiliki kekuatan untuk menembus pertahanan Barca.

Sebaliknya, Barca masih kurang puas dan berharap menambah gol. Villa kembali mendapat peluang saat lepas dari kawalan pemain lawan. Namun, tendangan lambung yang sesungguhnya sudah mengecoh kiper hanya melintas di atas mistar gawang.

Peluang terkhir Barca diperoleh Iniesta. Sayangnya, tendangannya melebar karena mengenai Botia.

No Response to "Gol Tunggal Villa Menangkan Barca"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi