Cortex A15 MPCore Prosesor Andalan ARM Terbaru

ARM telah mengumumkan prosesor Cortex A15 MPCore yang menjanjikan untuk memberikan peningkatan kinerja 5x lebih dari prosesor canggih saat ini smartphone, dalam energi yang sebanding. Prosesor Cortex-A15 memiliki headroom yang diproyeksikan untuk menjalankan sampai dengan 2.5GHz dan ditargetkan pada manufaktur 32nm, 28nm, dengan memperluas roadmap untuk 20nm.

Cortex-A15 memperluas kemampuan ARM Cortex Seri-A dengan menambahkan dukungan hardware untuk virtualisasi OS, soft-error recovery, addressability memori yang lebih besar dan koherensi sistem. A15 juga memiliki kompatibilitas penuh dengan semua arus lain-Cortex A prosesor, yang berarti “Android ™, Adobe ® Flash ® Player, Java Platform Standard Edition (Java SE), JavaFX, Linux, Microsoft ® Windows ® Embedded Compact 7 , Symbian ® dan Ubuntu, bersama dengan lebih dari 700 anggota Komunitas ARM Connected yang didukung dalam desain tersebut.
Target pengguna prosesor ini:

  • Advanced Smartphones
  • Mobile Computing
  • High-end Digital Home Entertainment
  • Wireless Infrastructure
  • Low-power Servers

Satu-satunya bagian yang buruk dari pengumuman ini adalah bahwa kita mungkin tidak akan melihat produk dipasarkan yang menggunakan chip sampai akhir 2012 atau awal 2013.

Jangka waktu yang jauh ini seharusnya memberikan waktu Cortex A9 untuk meluruskan kaki dan mempopulerkan diri sebagaimana yang telah dilkaukan Cortex A8 telah di smartphone.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang prosesor ARM Cortex-A15 ini? Klik http://www.arm.com/products/processors/cortex-a/cortex-a15.php

No Response to "Cortex A15 MPCore Prosesor Andalan ARM Terbaru"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi