Ferguson Serius Ingin Boyong David De Gea


David De Gea masih dilatih ayahnya, dan kemungkinan bisa dibujuk untuk menjadi pelapis Edwin van der Sar.


David De Gea, Atletico de Madrid, Barcelona (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
David De Gea, Atletico de Madrid, Barcelona (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson secara serius mempertimbangkan untuk memboyong David De Gea, penjaga gawang belia paling berbakat di Spanyol, ke Old Trafford.

Fergie tak terlihat di Scunthorpe, ketika MU berlaga di Piala Carling. Ia terlihat berada di Stadion Mestalla, saat Valencia menghadapi Atletico Madrid.

The Mirror menulis Fergie datang ke Mestalla untuk menyaksikan permainan Valencia, calon lawannya di Liga Champions, Rabu (29/9). Namun pers Spanyol memberitakan Fergie juga datang untuk menyaksikan De Gea.

De Gea tampil luar biasa dalam laga yang berakhir 1-1 itu. Ia melakukan tiga penyelamatan gemilang, yang nyaris membuat Valencia frustrasi.

Fergie terkesan dengan penampilan penjaga gawang muda terbaik di Eropa berusia 19 tahun itu. Sebelumnya, Fergie juga melihat penampilan De Gea lewat rekaman video, saat Atletico dikalahkan Barcelona 2-1 di Vicente Calderon.

Bukan kali pertama Fergie mengincar De Gea. Musim lalu, ketika De Gea masih menjadi penjaga gawang cadangan, Fergie telah mengidentifikasinya sebagai calon pengganti Edwin van der Sar.

Namun ketika De Gea masuk ke tim inti, dan memperoleh tempat permanen, Fergie melihat sangat tidak mudah membawanya dari Atletico Madrid. Tidak hanya itu, De Gea tidak lagi murah.

Fergie tahu Atletico harus menjual pemainnya untuk membiayai kompetisi. Los Rojiblancos sempat berupaya menjual Kun Aguero dan Diego Forlan musim panas lalu, tapi gagal.

De Gea saat ini ditaksir berharga £12 juta. Ia masih dilatih ayahnya, dan belum tampil sempurna, kendati telah menjadi bintang di La Liga. MU kemungkinan bisa memujuknya untuk datang ke Old Trafford dan menjadi pelapis Van der Sar.

Fergie sebelumnya mengincar Hugo Lloris, penjag gawang timnas Prancis, tapi harga penjaga gawang itu terlalu mahal. Tidak hanya itu, Lloris tampil buruk di Piala Dunia 2010.

No Response to "Ferguson Serius Ingin Boyong David De Gea"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi