Demi Ibra, Milan Ganti Formasi



MILAN - Demi membantu striker Zlatan Ibrahimovic beradaptasi dan menampilkan performa terbaik , Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku berniat melakukan perombakan formasi pada timnya. Semula, Allegri selalu mematok formasi 4-3-3.
Namun, Milan mengalami kesulitan karena Ibra yang bermain sebagai target man kurang cocok dengan formasi tersebut. Selain itu, cederanya Alexandre Pato dan Robinho juga membuat Milan kekurangan striker sayap.
Saat menghadapi Catania akhir pekan lalu, Allegri mencoba formasi 4-3-1-2, dengan Ronaldinho di belakang Ibra dan Filippo Inzaghi. Sayangnya, Ibra kembali gagal mencetak gol dan Milan hanya bermain imbang 1-1. La Gazzetta dello Sport meyakini, melawan Lazio Rabu (22/9/2010), Allegri akan memakai formasi 4-4-2. Mantan Pelatih Cagliari itu dikabarkan akan mempertahankan duet Ibra dan Inzaghi.
Sementara, Ronaldinho dan Kevin-Prince Boateng akan bermain sebagai gelandang sayap. "Kami harus mencoba menemukan Ibra di lapangan dengan umpan-umpan vertikal dan bola dari kaki ke kaki.
Ibra sangat baik menahan bola dan membantu rekan setimnya lolos untuk menyelesaikan serangan," kata Allegri. Ibra dibeli Milan dari Barcelona pada bursa transfer lalu. Hingga kini, Ibra telah bermain dalam tiga pertandingan bersama Milan membukukan dua gol.


sumber : kompas.com

No Response to "Demi Ibra, Milan Ganti Formasi"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi