Aplikasi Windows Mobile Terancam Virus


Artikel Komputerku Dot Com – Setelah berita ipad china menyerang pasaran dunia. Kali ini sebuah berita yang tentang maraknya virus pada aplikasi windows mobile belakangan ini.
Para pelaku kejahatan sedang rajinnya mendistribusikan aplikasi yang ditujukan untuk para pengguna smartphone berbasis windows mobile. Kabarnya, aplikasi tertentu bila terinstalasi, ia akan otomatis melakukan panggilan ke nomor premium di seluruh dunia dan membuat para pengguna smartphone kebanjiran tagihan telepon yang sebenarnya tidak ia gunakan.
Aplikasi yang terdeteksi adanya malware tersebut antara lain game 3D Anti-Terrorist, PDA Poker Art, dan Codec Pack for Windows Mobile 1.0. Kabarnya Aplikasi tersebut didistribusikan lewat situs-situs populer untuk para downloader aplikasi windows mobile seperti DoDownload, GearDownload dan Software112.
Menurut informasi yang didapatkan Artikel Komputerku Dot Com, Pelaku mengopi program tersebut dan mengemas ulang program dan menambahkan malware di dalamnya. Setelah aplikasi diinstalasi virus tersebut akan aktif dan mulai melakukan panggilan ke nomore premium yang ada di Somalia dan Kutub Selatan. Kejahatan auto-dial ini sangat umum terjadi di Rusia dan negara lain namun masih jarang terjadi di AS.
Sekian saja Artikel Komputer kali ini tentang virus pada aplikasi Windows Mobile. Semoga berguna bagi para pembaca sekalian.

No Response to "Aplikasi Windows Mobile Terancam Virus"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi