1,5 Juta Aplikasi Blackberry di Unduh dari AppWorld

Blackberry AppWorld

JAKARTA - RIM mengklaim saat ini sekira 1,5 juta aplikasi diunduh setiap harinya. Setidaknya hingga saat ini unduhan aplikasi Blackberry AppWorld telah mencapai sekira 35 juta unduhan.

"Aplikasi terus berkembang. Untuk Indonesia, aplikasi-aplikasi lokal berkembang sangat cepat," kata Gregory Wade, Managing Director RIM South East Asia, saat acara peluncuran Blackberry Torch di Hotel Ritz Carlton, Kamis (23/9/2010).

Masa depan Blackberry memang cukup cerah di Indonesia, secerah pertumbuhan jumlah pengguna smartphone. Kini Blackberry telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan di Indonesia.

"Di Indonesia pertumbuhan smartphone diperkirakan akan melonjak sekira 56,6 persen, sepanjang kuartal kedua ini dibandingkan 2009, khusus untuk smartphone secara keseluruhan," ujar Wade.

Wade juga memprediksi jika tahun 2010 ini pengapalan Blackberry di dunia mencapai 115 juta unit dengan pertumbuhan sekira 50 juta pelanggan, atau sekira 56 persen year on year. Selain itu lebih dari 52 persen pendapatan RIM tetap berasal dari luar Amerika Utara.

"Sedangkan penjualan di Indonesia meningkat 79 persen pada kuartal kedua 2010, year on year," kata Gregory.

Melihat masa depan Blackberry yang cerah di Indonesia, Wade pun memastikan jika pembangun kantor perwakilan di Indonesia akan segera terwujud, selain telah menunjuk seseorang untuk menjadi petinggi di kantor tersebut, RIM juga mengaku telah mendaftarkan nama PT Research in Motion Indonesia sebagai nama perusahaan di Indonesia.

No Response to "1,5 Juta Aplikasi Blackberry di Unduh dari AppWorld"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi