System Restore Untuk Mengembalikan System Windows

Bila suatu waktu system windows kita bermasalah, dan tidak dapat bekerja dengan normal, kita dapat melaksanakan sebuah tools yang ada pada windows yaitu system Restore, System windows akan dikembalikan ke bulan dan tanggal yang kita pilih dimana pada saat itu system komputer kita masih bekerja dengan normal.

Kita dapat mengembalikan system kita pada waktu atau saat komputer kita masih bekerja dengan baik karena setiap kali komputer kita di jalankan atau startup dan setiap kali komputer kita di shutdown, maka komputer akan membackup file system, sehingga kita dapat merestore atau mengembalikan system windows kita ke keadaan yang masih bagus atau berjalan dengan normal.

Cara melakukan System Restore :

1. Klik tombol “Start” lalu klik “All Programs” kemudian klik “Accessories” lalu pilih menu “System Tools” berikutnya klik “System restore” (Lihat gambar dibawah ini)



2. Centrang “Restore my computer to en earlier time” kemudian klik tombol “Next” lihat gambar dibawah.



3. Kemudian pilih bulan dan tanggal dimana komputer anda masih dalam keadaan baik, untuk pilihan tanggal akan ditentukan dengan tanggal yang bercetak tebal, dimana pada tanggal inilah komputer membackup file system anda kemudian klik “Next“, lihat gambar



4. Kemudian klik “Next” sekali lagi untuk mengkonfirmasikan komputer melakukan restore file system ke tanggal dan bulan yang kita kehendaki dan sekaligus melaksanakan system restorasi

5. Tunggu beberapa saat dan bila selesai system restorasi, komputer anda akan restart dan pada saat startup kembali maka komputer anda sudah berjalan dengan normal.

Catatan :
Bila system windows anda tidak dapat booting dengan windows normal, anda dapat melakukannya pada safe mode.



No Response to "System Restore Untuk Mengembalikan System Windows"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi