Scanner dan Kamus

Scanner dan KamusDari sekian banyak aplikasi image processing alias pengenalan citra, mungkin gadget ini yang paling aplikatif. Alat ini adalah gabungan dari scanner dan translator. scanner adalah alat untuk memindai gambar, sedangkan translator adalah penterjemah. Jadi, alat ini adalah scanner yang mampu menterjemahkan? ya, kurang lebih seperti itu. Alat yang diberi “judul” Dixau Text Scanner ini mampu menterjemahkan text pada majalah atau media cetak berbahasa asing yang sedang anda baca. Jadi anda tidak perlu repot-repot mengetikkan kata pada software translator atau membuka kamus.

Cara kerjanya adalah dengan memindai text yang ada pada majalah dengan scanner, kemudian ia mengkonversikan gambar tadi menjadi text (menggunakan image processing). Langkah selanjutnya adalah mengirim text yang telah diperoleh ke Internet. Anda bisa memilih kamus online mana yang anda pilih. semisal google translator, atau yang lain. Setelah diterjemahkan, hasilnya akan dikirim kembali ke komputer anda.

Harga alat ini cukup murah, yakni hanya US$ 90. Tapi kendalahnya adalah alat ini mungkin belum mendukung bahasa Indonesia (prediksi saya) karena googletranslate yang dipakai sendiri belum mendukungbahasa Indonesia. [Gizmodo]



No Response to "Scanner dan Kamus"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi