Northampton Singkirkan Liverpool Lewat Adu Penalti


The Reds harus menelan kekecewaan karena tersingkir di kandang sendiri.


Carling Cup : Michael Jacobs -  Steve Guinan,  Liverpool -Northampton Town (Getty images)
Galeri Foto
Perbesar
Carling Cup : Michael Jacobs - Steve Guinan, Liverpool -Northampton Town (Getty images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Klub Divisi Dua Northampton Town berhasil menyingkirkan tim tuan rumah Liverpool melalui babak adu penalti. Kedua tim sempat bermain imbang 2-2 dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga yang berlangsung di Anfield, Kamis (23/9) dinihari WIB.

Dalam pertandingan ini, manajer The Reds Roy Hodgson melakukan sedikitnya tujuh perubahan dari susunan pemain yang diturunkan saat kalah 3-2 dari Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Hal itu dilakukan agar para pemainnya bisa fit saat melawan Sunderland pada akhir pekan ini.

Striker Fernando Torres dan kapten Steven Gerrard sama sekali tidak diturunkan dalam pertandingan ini. Kiper asal Australia Brad Jones dan bek asal Skotlandia Danny Wilson tampil sebagai starter untuk pertama kalinya.

Milan Jovanovic membawa Liverpool unggul di menit kesembilan setelah memanfatkan umpan matang Daniel Agger. Ternyata ini merupakan satu-satunya kesempatan penting yang didapat Liverpool pada babak pertama.

Tim tamu tak akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-56, lewat aksi Billy Mckay melalui sebuah tendangan jarak dekat yang tak mampu diselamatkan kiper Jones.

Hingga waktu normal belum ada tim yang unggul, akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Pada menit ke-98, Michael Jacobs berhasil membawa Northampton unggul lewat tendangan jarak dekat. Kontan saja, gol itu membuat The Kop sempat khawatir.

David Ngog mengamankan peluang Liverpool saat pertadingan babak tambahan waktu kedua memasuki menit ke-116. Bek Sotiris Kyrgiakos berhasil menyundul bola tendangan sudut yang kemudian berhasil diteruskan oleh Ngog sehingga berbuah gol.

Pertandingan tetap berlangsung sama kuat, akhirnya harus ditentukan melalui adu tos-tosan. Northampton akhirnya berhask lolos ke putaran berikutnya setelah menang adu penalti 4-2. Abdul Osman tampil sebagai penentu kemenangan setelah Nathan Eccleston gagal melakukan eksekusi.

No Response to "Northampton Singkirkan Liverpool Lewat Adu Penalti"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi