Android Akan Jadi Merk Smartpohone Terpopuler?

LONDON - Para analis mengatakan bahwa Android akan mengalahkan iPhone tahun depan dan jumlah pelanggan smartphone akan mencapai satu miliar di tahun 2013. Namun tidak demikian dengan pelanggan Nokia yang diprediksi justru semakin menurun.

"Setengah miliar orang akan menggunakan Android OS pada tahun 2015 sedangkan pada 2013 pengguna smartphone akan mencapai satu miliar orang," ujar analisis dari Informa, seperti yang dikutip dari Telegraph, Kamis (23/9/2010).

"Pertumbuhan ini akan digerakkan oleh persaingan dari perusahaan-perusahaan macam Google, RIM, Apple dan Microsoft, yang kini sedang bersaing," tambah mereka.

Nokia akan turun dari persaingan ini, menurut analis Malik Kamal-Saadi. "Informa memperkirakan bahwa pembagian pasar Symbian dari total pengguna smartphone akan turun secara signifikan dari 53 persen di tahun 2009 menjadi 32 persen di tahun 205. Untuk penjualan smartphone dengan OS Android akan melewati smartphone dengan OS Symbian pada awal tahun 2012," kata Malik Kamal-Saadi.

Kamal-Saadi menambahkan, Nokia akan mendapat tekanan untuk mengubah strategi mereka, apabila inovasinya tidak diterapkan pada platform Symbian. "Jika Nokia bergabung

dalam persaingan ini maka dukungan dari para pemain kunci akan membantu industri smartphone untuk mengkomoditaskan bisnis softwarenya seperti apa yang Microsoft lakukan pada dunia PC. Jika Nokia tetap pada strateginya saat ini, maka itu akan mengarahkan mereka ke lingkup pasar yang itu-itu saja," Kamal-Saadi menyimpulkan.

No Response to "Android Akan Jadi Merk Smartpohone Terpopuler?"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi