Mau Laku di Facebook? Unggah Foto Jumat Pagi

SAN FRANSISCO - Brand-brand besar saat ini mulai menggunakan Facebook sebagai sarana promosi. Tapi, untuk menarik perhatian para pengguna Facebook sebaiknya para pengiklan juga memerlukan strategi.

Studi yang dilakukan Vitrue, agen iklan mengungkapkan bahwa gambar dan foto lebih menarik pengguna ketimbang mengupload video. Bukan itu, saja, Vitrue juga menganjurkan bahwa sebaiknya pengiklan mengunggah foto pada hari Jumat pagi, mengingat jumlah trafik meningkat drastis pada waktu tersebut.

Hasil studi menemukan bahwa memasang foto dan gambar akan menaikkan jumlah klik sekira 22 persen dibandingkan video, dan 54 persen lebih banyak dibandingkan postingan teks. Demikian dilansir Mediamo, Kamis (23/9/2010).

"Posting sebuah iklan di siang hari akan menambah jumlah klik sebanyak 65 persen, dan juga mengunggah di hari Jumat akan menarik perhatian sejumlah pengguna yang akan mengeklik iklan anda," tulis Vitrue.

Facebook dan situs lainnya menjadi bidikan 'brand-brand' besar untuk mempromosikan produknya sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan Facebook telah berhasil melampaui Yahoo dalam urusan iklan. Situs jejaring sosial itu telah menghadirkan 176,3 miliar display iklan ke pengguna di AS, sepanjang kuartal pertama 2010.

Menurut riset tersebut pangsa pasar Facebook di ranah iklan internet meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Jika 2009 Facebook meraih pangsa pasar sebesar 7,5 persen maka di 2010 ini jejaring sosial itu mendapatkan marketshare 16,2 persen.

No Response to "Mau Laku di Facebook? Unggah Foto Jumat Pagi"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi