Nokia: Sia-Sia Pakai Android

Ilustrasi

HELSINKI - Salah satu pejabat Nokia mengatakan jika perusahaanya menggunakan Android, sama saja dengan sia-sia. Apalagi, Nokia sudah menegaskan jauh hari bahwa mereka akan 'menutup pintu' bagi sistem operasi Android, dan lebih memilih MeeGo sebagai senjata baru mereka di masa depan.

Adalah Anssi Vanjoki, Nokia's Mobile Solutions chief, yang mengatakan kalau menggunakan Android sama saja seperti anak kecil yang kencing di celana, untuk mendapatkan kehangatan di musim dingin. Ungkapan ini merujuk pada OS besutan Google yang sudah digunakan oleh banyak vendor meski beberapa dari mereka mengalami keuntungan yang rendah karena OS Android tidak mengijinkan sinkronisasi produk antar produsen pengguna Andorid.

"MeeGo menawarkan kita kesempatan untuk mengambil teknologi mobile smartphone luar dan ke dalam dunia baru dari perangkat yang terhubung," tulisnya dalam blog, yang dikuti Cnet, Rabu (22/9/2010).

"Cukup Symbian yang bersaing dengan OS seperti iPhone dan Android. MeeGo mengambil tujuan yang jelas di ranah komputer mobile. Jadi tidak ada rencana untuk memperkenalkan sebuah perangkat Android dari Nokia," tambah pejabat yang akan hengkang dari Nokia dalam enam bulan lagi.

Menurut Vanjoki, MeeGo merupakan kekuatan 'komputer masa depan' yang akan cukup kuat namun cukup kecil untuk muat dalam saku.

"Dari bawah ke atas, MeeGo adalah sistem operasi komputer yang bekerja dengan Intel. Kami telah kombinasikan aset untuk menciptakan sebuah platform perangkat lunak yang sepenuhnya terintegrasi unsur bergerak seperti GPS, Bluetooth, NFC dan lain sebagainya," sebutnya.

"Ini akan menawarkan lingkungan yang kaya bagi pengembang untuk menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru bagi pengguna. Untuk konsumen, itu berarti daya komputasi benar dalam saku Anda. Sesuatu yang dapat memberikan semua yang anda inginkan tetapi dengan kekuatan sepanjang waktu," klaimnya.

No Response to "Nokia: Sia-Sia Pakai Android"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi