Ciani Plin-Plan, Persebaya Habis Kesabaran


Aji Santoso sudah mempersiapkan alternatif pengganti.


Pelatih Aji Santoso ( GOAL.com / Dhedhe D. )
Galeri Foto
Perbesar
Pelatih Aji Santoso ( GOAL.com / Dhedhe D. )

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Keseriusan striker asing asal Prancis, Amick Ciani, untuk bergabung dengan Persebaya patut dipertanyakan. Legiun impor yang dua musim terakhir bermain bersama klub Divisi III Liga Belgia SK Ronsedi tersebut ternyata bersikap plin plan.

Berjanji segera menyusul ke Bali untuk bergabung dengan Mat Halil dkk yang melakoni pemusatan latihan (TC), namun sampai Kamis (23/9) sore WIB, Ciani tak juga menunjukkan batang hidungnya.

Kedatangan Ciani sejatinya sudah ditunggu sejak lama oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. Pasalnya, Aji sangat membutuhkan striker handal untuk menambah daya gedor timnya. Apalagi, saat ini stok di lini depan klub berjuluk Bajul Ijo itu hanya diisi oleh dua pemain, Niko Susanto dan Miko Ardiyanto. Miko merupakan jebolan pemain amatir asal Persebaya U-21, dan belum sama sekali memiliki pengalaman di pentas Divisi Utama.

Namun, kesabaran Aji dan pengurus Persebaya mulai habis. Berkali-kali mantan pemain Racing Paris itu selalu menunda kedatangannya ke Surabaya. Sebelumnya, Ciani direncanakan akan tiba di Surabaya usai lebaran. Namun, hingga Persebaya kembali melakukan latihan usai liburan, striker berusia 28 tahun itu juga tak kunjung tiba.

Aji pun sempat berharap, sebelum keberangkatan tim asal kota Pahlawan itu ke Bali, Rabu (22/9) kemarin, Ciani bisa segera merapat agar bisa dilihat kualitasnya. Namun, lagi-lagi batal.

“Kalau memang niat, seharusnya dia (Ciani) secepatnya mengikuti seleksi. Kalau tidak, kami akan mencari alternatif lainnya,” ujar Aji saat dihubungi Goal.com Indonesia.

Menurut informasi yang diterima Aji dari agen pemain yang bersangkutan itu, kemungkinan besar Ciani akan tiba di Bali malam ini.

“Saya harap Ciani datang hari ini agar segera bisa ikut TC bersama pemain lainnya,” kata mantan bintang Timnas Indonesia ini.

Seandainya Ciani memang tak jadi mengikuti seleksi, Aji mengaku sudah memiliki alternatif pengganti.

”Namun tidak bisa saya katakan, karena masih negosiasi. Apalagi pada masa perburuan pemain seperti sekarang ini. Sangat riskan menyebut nama karena bisa saja pendekatan kami gagal,“ tambahnya. (gk-19)

No Response to "Ciani Plin-Plan, Persebaya Habis Kesabaran"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi