Afriyanto Menggantung, Fachrudin Dicoret


Aji Santoso masih mencari kiper dan pemain belakang.


Pelatih Aji Santoso ( GOAL.com / Dhedhe D. )
Galeri Foto
Perbesar
Pelatih Aji Santoso ( GOAL.com / Dhedhe D. )

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso belum bisa memastikan nasib penjaga gawang berstatus seleksi, Afriyanto. Padahal, mantan penjaga gawang Sriwijaya FC itu turut dibawa dalam rombongan Persebaya yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali.

”Saya belum bisa memutuskan apakah Afriyanto akan direkrut atau tidak. Saya masih harus melihat perkembangannya selama di Bali,” kata Aji.

Aji tampaknya belum sepenuhnya yakin dengan performa Afriyanto. Padahal, sudah satu minggu lebih Afriyanto berstatus sebagai pemain seleksi di Persebaya.

Saat ini, baru ada dua penjaga gawang yang resmi berkostum Bajul Ijo (julukan Persebaya). Selain penjaga gawang muka lama, Endra Prasetya, juga ada penjaga gawang muka baru, Dimas Galih yang merupakan jebolan Persebaya U-21.

Aji sendiri mengaku masih membutuhkan satu penjaga gawang lagi yang sudah berpengalaman. Pasalnya, Dimas belum pernah tampil di Divisi Utama ataupun Superliga Indonesia .

Hingga kini, meski ada Afriyanto, mantan pelatih Persisam Samarinda itu mengaku terus mencari satu penjaga gawang lagi. Nampaknya, Afriyanto hanya akan menjadi pilihan terakhir jika Persebaya tak mampu mendapat penjaga gawang berkualitas.

”Kita lihat saja nanti, sampai saat ini kami terus mencari kiper yang berpengalaman,” kata mantan kapten Persebaya itu.

Berbeda dengan Afriyanto, nasib pemain seleksi lainnya, Fachrudin, sudah diputuskan. Mantan gelandang Deltras Sidoarjo itu sudah tertutup peluangnya untuk bergabung dengan tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Kualitas Fachrudin dianggap tidak layak masuk dalam jajaran tim yang memilih untuk tampil di Liga Primer Indonesia (LPI) itu. Fachrudin sendiri bukan nama baru di Persebaya. Ia pernah berkostum Persebaya saat tim kebanggaan arek-arek Surabaya itu masih ditangani Freddy Muli pada Divisi Utama musim 2008-2009. Namun, hanya separuh musim, Fachrudin dilepas bersama empat pemain lainnya dalam kasus rasionalisasi yang juga membuat Freddy harus angkat kaki dari Persebaya. (gk-19)

No Response to "Afriyanto Menggantung, Fachrudin Dicoret"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi