Acer Optimistis Mampu Kalahkan HP

Jajaran produk Acer (Foto: Ist)

TAIPEI - Acer Inc, perusahaan pembuat komputer jinjing terbesar kedua setelah Hewlett-Packard Co, yakin bahwa perusahaan akan mencapai target untuk menjadi vendor notebook No.1 tahun ini.

Vendor asal Taiwan itu yakin merengkuh puncak tertinggi paling lambat akhir tahun ini, meskipun beberapa dampak negatif dari resesi ekonomi di Eropa dan kenaikan upah di China tengah melanda. Demikian yang dilansir melalui Wall Street Journal, Rabu (22/9/2010).

Chairman Acer J.T. Wang mengharapkan perusahaannya mengalami kenaikan pendapatan pada kuartal ketiga atau naik dari 10 persen di kuartal kedua menjadi 15 persen.

Sebelumnya Acer terpukul telak oleh pelemahan permintaan PC portable karena sekira 80 persen portfolio PC Acer adalah PC portable. Sebaliknya, Dell mampu bertahan karena memiliki portofolio PC lebih seimbang.

iSuppli menjelaskan, Dell mampu menumbangkan Acer dari singgasana produsen PC terbesar kedua di dunia karena pada kuartal kedua 2010 Dell mampu menjual lebih banyak PC daripada Acer,yaitu 10,5 juta unit untuk Dell dan 10,2 juta unit untuk Acer.

No Response to "Acer Optimistis Mampu Kalahkan HP"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi