Di Masa Depan Tegra Mobile Tercipta untuk Cloud Computing

Tegra mobile tercipta untuk komputasi awan

LAS VEGAS - CEO Nvidia Jen-Hsun Huang membayangkan di masa depan seri prosesor mereka bernama Tegra versi mobile akan mendorong kinerja tinggi agar menciptakan sebuah GPU yang mendukung komputasi awan.

"Saya sangat antusias dengan komputasi paralel untuk perangkat mobile yang kami bawa. Seperti saat ini yang merupakan energi paling efisien yang kita tahu," jelas Huang dalam pidatonya di konferensi utama GPU di San Jose, California, Amerika Serikat.

"Tentu saja pertanyaannya adalah apa yang akan dilakukan industri dengan kemampuan canggih tersebut. Pada saat ini, aplikasi mobile dengan memanfaatkan potensi kekuatan komputer paralel adalah mulai timbul dan masih dalam pembangunan," tambahnya, seperti yang dilansir TG Daily, Rabu (22/9/2010).

Dia juga mengatakan dalam beberapa tahun ke depan, Huang percaya akan melihat beberapa program komputasi awan yang berhubungan dengan audio, video, gambar, dan pemrosesan sinyal memanfaatkan kekuatan Cloud.

"Jelas ini sebagai tanda kemunculan perangkat yang disebut superphones. Apakah ini berarti bahwa semakin banyak ruang mobile berkembang secara mendua, dengan banyak high-end smartphone dan berbagai perangkat entry level," sebutnya

"Tapi jelas, para penggemar PC telah memeluk dunia ponsel, dengan ponsel berkemampuan seperti PC high-end Kami percaya bahwa revolusi komputer berikutnya akan menjadi orang yang mobileKami sangat antusias ke sana dan antusias tentang ide Tegra di tangan Anda dan Tesla di Awan," tandasnya.

Huang menambahkan bahwa Tegra 2 hanya 'awal' dari invasi Nvidia ke ranah mobile yang menguntungkan.

"Tegra 2 hanya entri pertama kami, Tegra 3 sudah hampir selesai, sedangkan Tegra 4 saat ini sedang dirancang. Di masa depan, kami berencana merilis prosesor Tegra baru setiap tahunnya," cetusnya.

No Response to "Di Masa Depan Tegra Mobile Tercipta untuk Cloud Computing"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi