Lima Pelatih Disiapkan



Manajemen Persib Bandung menyiapkan 5 pelatih baru sebagai antisipasi jika Darko-Daniel Janackovic mengundurkan diri menjadi pelatih. Kelima pelatih tersebut merupakan 2 pelatih asing dan 3 pelatih lokal.

"Kita sudah menyiapkan pelatih lain jika ternyata Darko tidak lagi melatih Persib. Ini antisipasi yang harus disiapkan oleh kita," ujar Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muctar di sela-sela launching Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Rabu (22/9).

Diakui Umuh, nasib Darko memang baru akan ditentukan dalam rapat bersama konsorsium yang akan dilakukan pada Kamis (23/9) di Jakarta. Untuk posisi pelatih, manajemen memang akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan konsorsium.

"Mudah-mudahan Jumat (24/9) pagi sudah ada keputusan. Kita ingin agar masalah pelatih segera selesai," ujar Umuh.

Seperti diketahui, sejak insiden percekcokan dengan penjaga gawang Markus Horison Rihihina yang berujung mogok berlatih para pemain Persib, Darko tidak pernah muncul lagi di Bandung. Dan saat ini, Darko masih berada di Jakarta. Ia pun tidak muncul saat launching Persib di Stadion Siliwangi kemarin.

"Kita berharap ini merupakan ujian yang bisa diambil hikmahnya oleh Persib. Kita ingin agar ke depan tidak ada masalah lagi," kata Umuh.

Namun, Umuh belum secara tegas menyebut kelima calon pelatih yang dimaksudnya. Ia hanya sedikit memberikan bocoran bahwa salah satu pelatih asing yang diincar telah berkiprah di Singapura dan Malaysia. Pelatih tersebut diyakini memiliki kemampuan berbahasa Melayu. "Ya, pokoknya ada lah. Nanti saja kalau sudah pasti," kilahnya.

Sejumlah nama calon pelatih yang sempat beredar untuk menggantikan Darko di antaranya mantan pelatih timnas Benny Dollo, Danurwindo, dan Bambang Nurdiansyah. Sedangkan pelatih asing yang diduga diincar oleh Persib yaitu Fandi Ahmad dan Raja Issa.

No Response to "Lima Pelatih Disiapkan"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi