Kemenkominfo Sudah Tahu Ada PT RIM Indonesia

RIM Office

JAKARTA - Didaftarkannya nama PT Research in Motion Indonesia ke pihak terkait, sudah diketahui dan disambut baik oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Kita sudah mengetahui kalau PT RIM Indonesia didaftarkan. Kami tahu sejak sebulan lalu. Tentu saja kami menyambut postif kehadiran perusahaan perwakilan tersebut di Indonesia," sebut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto, kepada okezone, Kamis (23/9/2010).

"Dengan hadirnya kantor perwakilannya di Indonesia, ini tentu saja untuk melindungi konsumen BlackBerry, yang selama ini jika ada apa-apa harus menunggu dari kantor RIM yang ada di Singapura," sebutnya lagi.

Kendati sudah dipastikan akan membuka kantor cabangnya di Indonesia, namun Kemenkominfo tidak akan memberi tenggat waktu tertentu kapan kantor BlackBerry ini akan segera dibuka. Karena menurutnya, ini terkait dengan masalah investasi dari perusahaan swasta.

Walaupun begitu, Kemenkominfo tetap akan bertanggung jawab dalam memberikan perlindungan kepada produsen BlackBerry untuk memenuhi haknya. Apalagi nantinya, RIM juga akan diminta untuk membuka data centernya di tanah air.

"Kalau UU tentang Penyelanggaran ITE sudah disahkan, sudah barang tentu untuk RIM sebagai penyelenggara telekomunikasi membangun data.

No Response to "Kemenkominfo Sudah Tahu Ada PT RIM Indonesia"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi