Facebook Gandeng INQ Ciptakan Ponsel Android

Ilustrasi

SAN FRANCISCO - Beberapa hari lalu, Facebook membantah bahwa perusahaanya tidak mempunyai rencana untuk menciptakan ponsel cerdas sendiri. Namun, rumor yang menyebutkan kalau jejaring sosial terbesar di dunia itu akan menciptakan perangkat genggam sendiri kembali berhembus kencang.

Bloomberg telah melaporkan bahwa Facebook kini bekerja dengan INQ Mobile untuk membuat dua smartphone merek Facebook. Selain itu, disebutkan juga ponsel cerdas ini akan dibundling dengan AT&T sebagai branding di AS.

Isu yang mengemuka juga menyatakan proyek ini akan meliputi segalanya dari versi HTML5 situs untuk aplikasi pada platform utama dukungan penuh terhadap kontem media. Serta SDK untuk integrasi lebih dalam dengan beberapa produsen.

Salah satu dari tiga orang yang mengetahui rencana kerjasama antara INQ dengan Facebook mengatakan kepada Bloomberg, "Perangkat ini akan diperkenalkan di Eropa pada paruh pertama tahun 2011 dan AS di kuartal kedua," sebutnya, yang okezone kutip Kamis (23/9/2010).

Jadi pada dasarnya, mungkin ada dua INQ smartphone - satu QWERTY dan lainnya akan touchscreen, yang berharap untuk layanan Facebook eksklusif. Kedua smartphone akan menjalankan sistem operasi Google Android.

Dengan merilis SDK untuk pengembang, agar tentunya ingin melihat layanan jaringan sosial semakin sangat terintegrasi untuk berbagai sistem operasi mobile. Kehadiran ponsel Facebook ini itu sangat mungkin bahwa Facebook akan mendorong iklan di platform mobile.

Google Android adalah yang cepat tumbuh mobile OS yang bersaing kuat dengan iOS Apple. Saat ini, Facebook sebagai aplikasi yang tersedia disemua platform mulai iOS, Android, dan BlackBerry.

Namun, tak ada asap tanpa api. Sampai sekarang, perundingan antara Facebook, INQ dan AT & T dapat berlangsung di balik pintu tertutup. Sehingga belum ada komentar terbaru dari dua perusahaan tersebut.

No Response to "Facebook Gandeng INQ Ciptakan Ponsel Android"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi