Internet service provider

Sebuah penyedia layanan Internet (ISP), juga kadang-kadang disebut sebagai penyedia akses Internet (IAP), adalah perusahaan yang menawarkan akses pelanggan ke Internet. ISP menghubungkan pelanggan dengan menggunakan teknologi transmisi data yang sesuai untuk memberikan Internet Protocol Paradigma, seperti dial-up, DSL, modem kabel, nirkabel atau berdedikasi tinggi kecepatan interkoneksi.

ISP dapat menyediakan Internet e-mail account kepada pengguna yang memungkinkan mereka berkomunikasi satu sama lain dengan mengirim dan menerima pesan elektronik melalui ISP server mereka. ISP dapat menyediakan layanan seperti menyimpan file data atas nama pelanggan mereka, serta layanan lainnya yang unik untuk setiap ISP tertentu.

Pengguna Akhir Untuk ISP

ISP menggunakan berbagai teknologi untuk memungkinkan konsumen untuk terhubung ke jaringan mereka.

Untuk pengguna dan usaha kecil, yang paling populer termasuk pilihan dial-up, DSL (biasanya ADSL, ADSL), broadband nirkabel, modem kabel, serat ke lokasi (FTTH), dan Integrated Services Digital Network (ISDN) (biasanya tingkat dasar antarmuka).

Untuk pelanggan dengan persyaratan yang menuntut lebih, seperti bisnis menengah-ke-keatas, atau ISP lain, DSL (sering SHDSL atau ADSL), Ethernet, Metro Ethernet, Gigabit Ethernet, Frame Relay, ISDN (BRI atau PRI), ATM, Internet satelit akses dan jaringan optik sinkronis (SONET) lebih mungkin untuk digunakan.


Untuk Koneksi Internet Rumah

* Broadband akses nirkabel
* Cable Internet
* Dial-up

* ISDN
* Modem

* DSL
* FTTH
* Wi-Fi

Untuk Koneksi Internet Bisnis

* DSL
* Ethernet teknologi
* Leased line
* SHDSL

Lokasi Tempat

Bila menggunakan dial-up atau ISDN metode koneksi, ISP tidak dapat menentukan lokasi fisik pemanggil untuk lebih detail daripada menggunakan nomor tersebut dikirim menggunakan bentuk yang tepat dari Caller ID; sangatlah mungkin untuk misalnya terhubung ke sebuah ISP yang terletak di Meksiko dari Amerika Serikat. Lain sarana koneksi seperti kabel atau DSL memerlukan sambungan tetap terdaftar node, biasanya terkait di ISP dengan alamat fisik.

ISP interkoneksi

Sama seperti pelanggan yang membayar untuk mengakses Internet, ISP sendiri membayar ISP utama untuk akses Internet. ISP utama biasanya memiliki jaringan yang lebih besar daripada kontrak ISP dan / atau dapat memberikan kontrak ISP dengan akses ke bagian Internet kontrak ISP dengan sendirinya tidak memiliki akses ke Internet.
Dalam kasus yang paling sederhana, satu sambungan dibuat ke hulu ISP dan digunakan untuk mengirimkan data ke atau dari bidang Internet di luar jaringan asal, modus ini seringkali interkoneksi mengalir beberapa kali sampai mencapai Tier 1. Pada kenyataannya, situasi ini sering lebih kompleks. ISP dengan lebih dari satu titik dari keberadaan (PoP) mungkin memiliki koneksi terpisah ke hulu ISP di beberapa PoP, atau mereka mungkin pelanggan dari hulu beberapa ISP dan mungkin memiliki sambungan ke masing-masing keberadaan dari mereka di satu atau lebih titik.

Peering

ISP dapat terlibat dalam peering, di mana beberapa ISP interkoneksi di peering poin atau Internet pertukaran poin (IXs), yang memungkinkan routing data antara jaringan masing-masing, tanpa mengisi satu sama lain untuk data-data yang ditransmisikan akan dinyatakan lulus melalui ISP Utama ketiga, memengakibatkan biaya dari ISP Utama.

ISP tidak memerlukan (hulu dan hanya memiliki pelanggan akhir pelanggan dan / atau rekan ISP) disebut Tier 1 ISP.

Virtual ISP

Sebuah ISP Virtual (vISP) adalah sebuah operasi pembelian layanan dari ISP lain (kadang-kadang disebut “grosir ISP” dalam konteks ini) yang memungkinkan pelanggan vISP untuk mengakses Internet dengan menggunakan layanan dan infrastruktur yang dimiliki dan dioperasikan oleh Operator ISP .

ISP Gratis

ISP Gratis Internet Service Provider (ISP) yang menyediakan layanan gratis. Banyak ISP Gratis menampilkan iklan sementara pengguna terhubung; seperti televisi komersial, dalam arti mereka menjual perhatian kepada para pengguna untuk pengiklanan. ISP gratis lainnya, sering disebut freenets, dijalankan atas dasar nirlaba, biasanya dengan staf sukarelawan.

No Response to "Internet service provider"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi