Ingin Harta Dapet Kanker

Dahulu ia adalah seorang pemuda miskin yang memiliki banyak impian-impian tentang kenikmatan dunia, bukan akhirat. Ambisinya itu membuatnya senantiasa berdoa, “ Ya, Rabbi, berikanlah kepadaku satu juta junaih dan engkau boleh memberikan kepadaku penyakit kanker”.

Doa itu senantiasa diulang-ulang oleh lelaki itu dihadapan teman-temannya setiap kali ada pertemuan. Sungguh benar apa yang disabdakan oleh Rasulullah:
“ Celakalah budak dinar, celakalah budak dirham”.


Yang dimaksud Rasulullah adalah jenis manusia seperti lelaki itu.

Meski sekian lama waktu telah berlalu, lelaki itu tak pernah bosan berkata, “Ya Rabbi, berikan kepadaku satu juta junaih, dan bolehlah engkau memberikan kepadaku penyakit kanker”.

Agar segala keinginannya terkabul dengan segala tekad yang kuat, ia pun berusaha untuk mencapai impiannya. Upaya itu mulai direalisasikan, dunia seni pun dirambahnya. Hanya dalam waktu beberapa tahun, ia mendapatkan segala sesuatu yang diinginkannya, harta dan popularitas.

Namun, ia lupa ada satu permintaanya yang belum dikabulkan Allah SWT, yaitu penyakit kanker. Dan Allah memang berkehendak memberikan pelajaran yang berharga pada lelaki itu dan kepada semua orang yang ingin mengambil pelajaran.

Satu permintaannya itu, akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT. Ia terserang kanker seeti doa-doanya selama ini.

Orang- orang lantas menyaksikan ia selalu berdiri di depan bangunannya yang megah seraya memohon kepada Allah dengan tubuhnya yang lemah dan kurus.” Ya Rabb, ambillah segala sesuatu dariku, namun berikanlah aku kesehatan dan kesembuhan”.
“Binasalah manusia; alangkah amat sangat kekafirannya”( Abasa:17)
El-Fata vol.5 no.02/2005

No Response to "Ingin Harta Dapet Kanker"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi