Fitur Drawing Editor Kini Sambangi Google Docs


nda pengguna Google Docs? Ada kabar gembira siap menyapa Anda yang sudah terbiasa menggunakan layanannya. Kali ini pihak Google kembali unjuk gigi dengan fitur baru bagi Gogoel Docs yaitu semacam fitur mengedit gambar.

Fitur teranyar ini jelas ditujukan untuk perkantoran dan sekolah. Editor di Google Docs ini memang dirancang untuk memungkinkan beberapa orang untuk berkolaborasi pada diagram alur, rencana proyek, diagram dan jenis grafis lainnya yang biasanya Anda gunakan sebagai bahan untuk melakukan diskusi dengan rekan Anda.

“Ketika kami mengumumkan kemarin, kami baru saja meluncurkan sebuah tool baru untuk membuat gambar di Google Docs. Anda dapat menggunakan Google Docs untuk membuat gambar grafik, diagram, desain, dan banyak lagi. Kami telah menggunakan alat ini di Google untuk membuat segala sesuatu dari baris waktu untuk memulai rencana proyek. ” papar Chris Nokleberg, salah satu Software engineer di Google.

Fitur editor ini memang tak terlalu jauh berbeda dengan fitur lainnya di Google Docs. Prinsip-prinsip yang mendasari juga sama, kerjasama dan saling berbagi adalah inti dari apa yang ditawarkan oleh Google Docs selama ini. Anggota tim dapat bekerja sama pada gambar yang sama dan membicarakannya. Jadi kini Anda bisa berdiskusi sambil mencorat-coret menemukan ide bersama rekan kerja Anda.

“Dengan gambar, Anda dapat menyisipkan teks, bentuk, panah, coretan, dan menambahkan gambar dari hardisk atau dari web. Anda juga dapat menggunakan panduan alignment, grid dan distribusi otomatis untuk lay out gambar dengan pengaturan, “jelas posting tersebut.

Dengan sedikit langkah mudah, tentunya Anda akan dapat menyisipkan gambar yang sudah Anda edit ke dokumen Google Docs dan diekspor ke berbagai format gambar.

Saat ini editor di Google Docs belum dapat memasukkan gambar di dokumen baru Google Docs langsung. Selain itu, editor ini baru bekerja di browser modern yang mendukung format SVG yang mana berarti Anda tak dapat menggunakan fitur baru ini di browser IE. Pihak Google berjanji akan segera memperbaiki fitur teranyarnya saat ini. Tertarik untuk mencobanya?

No Response to "Fitur Drawing Editor Kini Sambangi Google Docs"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi