Facebook Hentikan Layanan Facebook Lite-nya


Ada banyak pembahasan tentang “Facebook Lite”, sebuah versi terpisah dari profil dan homepage jejaring sosial, yang telah mencuat tahun lalu dan secara luas dianggap sebagai terobosan di Twitter. Facebook menganggap itu sebagai ujian bagi “negara-negara dimana kami melihat banyak pengguna baru yang masuk ke Facebook untuk pertama kalinya dan ingin mulai dengan pengalaman yang lebih sederhana”.

Berkaitan dengan itu, Facebook telah mengkonfirmasi pada halaman penggemar resminya yang menyatakan proyek Facebook Lite telah berakhir. “Kami tidak lagi mendukungnya, tapi belajar banyak dari uji situs tersebut”, dalam suatu pesan singkat yang terbaca. “Jika Anda menggunakan Lite, sekarang Anda akan dibawa ke situs Facebook.com utama”.

Tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini. Mungkin penggunaan Lite lebih rendah dari apa yang telah diharapkan, atau mungkin penggunaan Lite lebih tinggi dari apa yang diharapkan, mengalihkan perhatian dari aplikasi pihak ketiga, iklan yang lebih berat, dan fitur lainnya yang disisipkan atau tidak ada.

Pihak Facebook sendiri tidak pernah ragu-ragu untuk menyingkirkan fitur yang tidak populer atau tidak bermanfaat, seperti program iklan yang memfitnah atau menghasut (sara), sebuah “jajak pendapat” produk yang mungkin akan berubah menjadi sebuah fitur Q&A segera, dan sistem iklan yang cenderung menggolong-golongkan.

Sementara itu, juga telah disinggung beberapa fitur baru yang lebih kompleks pada konferensi developer F8. Adapun pembahasannya sendiri meliputi Community Pages, yang mana diskusi penggunanya tampak terlihat menyerupai Wikipedia.

No Response to "Facebook Hentikan Layanan Facebook Lite-nya"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi