Arema Sumbang Pemain Timnas Terbanyak


Masuknya Irfan Raditya membuat tim Singo Edan menyumbang enam pemain.


Arema Indonesia (GOAL.com/Aang Kurniawan)
Galeri Foto
Perbesar
Arema Indonesia (GOAL.com/Aang Kurniawan)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Arema Indonesia menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk pelatnas timnas senior yang akan kembali memulai pemusatan latihannya pada 3 Oktober mendatang.

Ketua Badan Tim Nasional [BTN] Iman Arif mengatakan, untuk pelatnas Oktober nanti, akan hadir empat pemain baru. Mereka bakal menggantikan lima pemain yang tereleminasi dari pelatnas sebelumnya.

“Pergantian pemain ini akan kami umumkan secara resmi hari Selasa depan. Perubahan itu dilakukan semata-mata demi kebutuhan tim. Tapi semuanya belum final. Ini masih separuh dari gambaran tim yang diturunkan di Piala AFF nanti,” ujar Iman.

Lima pemain dari pelatnas sebelumnya yang tereliminasi adalah duo Persiwa Wamena Habel Satya dan Yesaya Desnam, Rahmad Latief [Sriwijaya FC], Doni Siregar [Persiba Balikpapan], serta M Isnaini [PSPS Pekanbaru].

Keempat pemain baru yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas sekaligus menjalani uji coba melawan Uruguay dan Honduras adalah bek Arema Irfan Radiyta, Slamet Riyadi [Persela Lamongan], Oktovianus Maniani [Sriwijaya FC], serta Boaz Solossa [Persipura Jayapura].

Hadirnya Irfan membuat Arema menyumbang enam pemain. Sebelumnya, pemain tim Singo Edan yang mengikuti pelatnas adalah Zulkifli Sukur, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi dan Kunia Mega.

Sedangkan Persib Bandung dan Sriwijaya FC menempati posisi kedua, karena menyumbang lima pemain. Pemain Persib yang dipertahankan, yakni Markus Harris Maulana, Maman Abdurahman, Atep, Eka Ramdani, dan Nova Arianto. Sementara Sriwijaya diwakili Ferry Rotinsulu, Oktovianus Maniani, Firman Utina, M. Ridwan, dan Arief Suyono.

No Response to "Arema Sumbang Pemain Timnas Terbanyak"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi