Palermo Permalukan Juventus


Palermo menekuk Juventus 3-1 dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia di Stadio Olimpico.


Pastore esulta dopo la rete in Juventus-Palermo (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Pastore esulta dopo la rete in Juventus-Palermo (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Tampil di hadapan publiknya sendiri yang memadati Stadio Olimpico, Juventus dipermalukan Palermo 3-1, Jumat (24/9) dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu Palermo patut berterima kasih kepada Javier Pastore, Josip Illicic, serta Cesare Bovo yang telah menyumbangkan gol ke gawang Juventus. Sedangkan Bianconeri memperoleh gol balasan lewat aksi Vicenzo Iaquinta.

Bagi Palermo kemenangan ini merupakan kali ketiga secara beruntun yang didapatkannya dalam laga tandang ke markas Juventus. Dua musim sebelumnya Bianconeri selalu dibuat keok oleh Palermo.

Tampil dengan keyakinan besar, Palermo memberikan kejutannya sejak awal pertandingan. Saat waktu baru berjalan dua menit, Pastore langsung berhasil membobol gawang Juventus yang dikawal Marco Storari.

Gol tersebut tercipta setelah Pastore berhasil memanfaatkan bola muntah setelah Storari sebelumnya sempat meredam tendangan keras dari Mauricio Pinilla.

Gol cepat di babak pertama itu membuat tempo permainan menjadi berlangsung tinggi. Kedua tim saling berusaha tampil menekan. Di menit kesembilan sebuah tekanan dari para pemain Juve nyaris saja membuat bek Palermo Cassani melakukan gol bunuh diri. Namun beruntung bola masih belum mau mengalir ke gawang Palermo.

Selanjutnya di menit ke-12, pergerakan Marco Motta sempat memberikan ancaman ke jantung pertahanan Palermo. Sayangnya pergerakan bola saat itu masih bisa diantisipasi oleh gelandang Antonio Nocerino.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Allessandro Del Piero yang beberapa kali sempat mendapat peluang. Namun dewi fortuna masih belum berpihak padanya. Hingga berakhirnya babak pertama tak ada satupun peluang yang bisa dicetak menjadi gol oleh Del Piero.

Lepas jeda turun minum, Juventus membuat beberapa perubahan. Di antaranya pelatih Luigi Del Neri memasukkan Vicenzo Iaquinta dan Amauri. Kehadiran dua pemain ini memberikan daya gedor lini depan Juve menjadi lebih baik.

Tapi tetap saja berbagai peluang yang didapatkan para pemain Juventus itu tetap tidak mampu membuahkan gol. Sebaliknya Palermo memberikan kembali kejutannya kepada publik tuan rumah ketika Ilicic membobol lagi gawang Juventus di menit ke-62.

Tertinggal dua gol membuat Juve kian panas. Juve menjadi lebih terkonsentrasi untuk menyerang. Di menit ke-66, para pendukung Juve sempat bersorak ketika menyaksikan gawang Palermo bergetar. Tapi sungguh disayangkan wasit menganulir gol dari Iaquinta karena menilai sang pemain sudah lebih dulu berada pada posisi offside.

Usaha Juve tetap tidak kendur. Di menit ke-72, Milos Krasic sempat memperoleh peluang emas. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat usaha membalas gol itu kembali lagi pupus.

Sebaliknya memasuki menit ke-85, Palermo justru kembali lagi memaksa Storari untuk memungut kembali bola dari dalam gawangnya setelah tendangan bebas Bovo tak bisa terhalau. Juventus sendiri pada akhirnya bisa juga memperoleh gol lewat tendangan Iaquinta di menit ke-87.

Susunan Pemain:

Juventus:
Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, Grygera; Krasic, Felipe Melo, Marchisio, Pepe (Amauri '46); Del Piero, Quagliarella (Iaquinta '46)

Palermo:
Sirigu; Cassani, Munoz, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Bacinovic (Rigoni '77), Nocerino; Pastore (Darmian '90), Ilicic; Pinilla (Hernandez '68)

No Response to "Palermo Permalukan Juventus"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi