Khutbah Jum’at – 20081219

Siapa yang tidak ingin menjadi kekasih ALLOH SWT? Dengan menjadi kekasih ALLOH SWT, maka tidak ada lagi yang perlu ditakutkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Lantas, bagaimana menjadi kekasih ALLOH SWT? Berikut 2 hal yang mesti kita lakukan agar kita bisa menjadi kekasih ALLOH SWT, sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim as.

Pertama, jangan meminta selain dari ALLOH SWT. Nabi Ibrahim as memohon pertolongan hanya kepada-Nya. Nabi Ibrahim as tidak pernah mengajukan kebutuhannya di hadapan makhluk-Nya.

Kedua, Nabi Ibrahim as tidak pernah mengusir pengemis (peminta) manapun dari pintumu. Nabi Ibrahim as tidak pernah membiarkann orang yg memerlukan kebutuhan pergi dengan tangan kosong dari rumahmu.

Apa maknanya?

Pertama, para kekasih ALLOH SWT adalah mereka yang memfokuskan diri mengharap dan meminta hanya kepada Pemilik seluruh langit dan bumi beserta segala isinya.

Kedua, jika berhubungan dengan manusia, maka hendaklah menjadi pribadi yang dermawan. Bantulah orang-orang yang membutuhkan pertolongan kita, dan insya ALLOH Dia akan memberikan kasih sayang-Nya kepada kita.

Semoga kita bisa menjadi kekasih ALLOH SWT, usai menjalankan kedua hal di atas. Insya ALLOH, aamiin.

No Response to "Khutbah Jum’at – 20081219"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi