Google Me Situs Social Network baru Untuk Menantang Facebook

Google Me merupakan suatu proyek dari Google untuk membuat suatu situs social network baru yang direncanakan mampu menyaingi bahkan mengalahkan Facebook. Memang saat ini Facebook bisa menjadi ancaman baru yang kuat karena jumlah visitor dan lamanya pengunjung dalam menggunakan Facebook yang lama-lama menjadikan Google kuatir. Sebelumnya Google sudah menambahkan fitur social network yang terintegrasi dengan Gmail yaitu Google Buzz tapi dirasakan kurang berhasil dan Orkut situs social network yang dibeli Google tidak bisa meluaskan jaringannya ke seluruh dunia dan hanya laku di negara tertentu saja. Selain itu ada juga proyek Google Wave yang juga belum berhasil mengalahkan Facebook.

Ada dua sumber yang menjadi pemicu berita Google Me ini yaitu dari Kevin Rose si pemilik Digg.com yang mentweet bahwa dia mendapatkan info dari sumber terpercaya bahwa Google sedang membangun proyek Google Me dan juga yang terbaru dari Adam D’Angelo mantan CTO ( pemimpin bagian teknologi) Facebook dan sekarang menjadi pendiri Quora yaitu layanan question and answer yang terintegrasi dengan Facebook.

Adam D’Angelo menjawab pertanyaan “Apakah ‘Google Me’ suatu rumor?” dan ternyata dia juga menjawab bahwa hal itu bukan rumor dan merupakan proyek yang real bahkan menjadi proyek yang memiliki prioritas tinggi dan melibatkan banyak orang Google.

Saat ini Google Me belum diluncurkan ke publik dan masih menjadi proyek internal Google. Jadi kapan Google Me diluncurkan belum diketahui, dan apakah benar Google Me akan menjadi Facebook killer? Kita tunggu saja kiprahnya..

No Response to "Google Me Situs Social Network baru Untuk Menantang Facebook"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi