Facebook Ubah Sistem 'Friend Requests'

Facebook, memiliki dua opsi untuk memproses Friend Request: "Confirm" atau "Ignore". Kini Facebook telah mengganti tombol "Ignore" dengan tombol "Not Now", yang apabila sudah diklik, akan mengganti friend request di bagian terpisah yang disebut "Hidden Request."

Tombol "Not Now" akan merubah bagaimana pengguna memproses Friend Request ke depannya. Pengguna bisa melanjutkan untuk mengkonfirmasi permintaan tapi seperti biasa, tapi apabila pengguna tidak tertarik untuk tersambung dengan orang yang ingin jadi teman Anda, Anda bisa menekan tombol "Not Now" yang tidak tidak akan mengindahkan permintaan tersebut, tapi hanya memindahkannya ke menu "Hidden Request".

"Apabila Anda memilih tombol 'Not Now', orang yang meminta berteman tidak akan tahu kalau Anda menyembunyikan permintaannya dan ke depannya Anda masih memiliki opsi untuk memenuhi permintaannya, apakah ingin berteman atau tidak," ujar juru bicara dari Facebook.

Pengguna juga bisa mengembalikan menu "Hidden Request" untuk melihat semua friend requests yang sebelumnya sudah ditandai "Not Now" dan bisa memilih apakah itu "Confirm" atau "Delete Request". Apabila pengguna menghapus friend request tersebut, pengguna juga bisa menandai bahwa pengguna tidak mengenali orang tersebut, dan tindakan tersebut akan memblokir pihak orang yang ingin berteman dari meminta berteman dengan pengguna di masa depan.

Facebook meluncurkan pilihan-pilihan baru ini dalam rangka untuk mencegah penyalahgunaan friend-request di situs jejaring sosial tersebut.

No Response to "Facebook Ubah Sistem 'Friend Requests'"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi