Demi Menangkan Kompetisi Satu Kota Kini Bernama Google

Sebuah kota di Amerika Serikat, Topeka berganti nama menjadi Google, dalam rangka memenangkan sebuah kompetisi untuk memenangkan fasilitas jaringan internet super cepat dari Google.

Topeka merupakan ibukota dari Kansas akan dikenal secara resmi sebagai Google, Kansas dengan Ibukota serat optik selama bulan Maret.

Ide itu muncul dari pejabat resmi dari kota yang memiliki populasi 125 ribu orang tersebut, untuk mendorong kemungkinan untuk dinobatkan menjadi kota percobaan dari raksasa situs pencari Google.

Pada bulan lalu, Google mengumumkan akan membangun jaringan eksperimen internet yang sangat cepat diseluruh Amerika Serikat.

Dalam pernyatakan itu, dikatakan percobaan tersebut akan menyediakan layanan internet super cepat dengan kcecepan hingga 1 gigabite per detik atau 200 kali lebih cepat dibandingkan jaringan internet rata-rata di Inggris dengan kecepatan 5 megabite per detik.

Layanan itu akan terkait dengan jaringan serat optik milik Google yang sudah tersambung dengan beberapa pusat data di seluruh AS.

Kota-kota disekitar pusat data dan jaringan tersebut diminta untuk menominasikan diri untuk ambil bagian dari percobaan tesebut.

Google mengatakan, muncul berbagai ide dari ribuan warga AS. Lebih dari 200 grup di Facebook mengusulkan berbagai kota dan negara bagian untuk rencana Google tersebut.

Salah satu ide yang dimunculkan oleh kelompok dari Baltimore ialah meluncurkan situs dengan menggunakan pemetaan Google yang menyodorkan lebih dari 1.000 pemukiman dengan alasan mereka menginginkan layanan internet super cepat itu.

Namun, sepertinya ide dari ibukota Kansas itu paling unik. Walikota William Bunten (79 tahun) mengatakan, sebagian besar penduduk kota terutama kaum muda menyambut baik ide tersebut.

Walikota Bunten mengatakan ide tersebut merupakan ide untuk bersenang-senang. “Kami menikmati hal itu. Terjadi berbagai hal baik terhadap kota kami. Hanya sedikit terjadi perubahan dan mungkin juga menarik perhatian,” ujarnya.

Pihak Google mengatakan, tindakan tersebut sesuai dengan prinsip percobaan tersebut yaitu berusaha berkontribusi nyata untuk menyediakan layanan internet lebih cepat dan lebih baik untuk semua orang.

“Orang-orang semakin membutuhkan akses internet dengan kecepatan lebih tinggi dan lebih baik,” ujar Juru Bicara Google, Dan Martin.

Kompetisi itu akan berakhir pada akhir Maret nanti. Pengumuman pemenangnnya akan segera dilakukan kemudian.

Sumber Berita: telegraph



No Response to "Demi Menangkan Kompetisi Satu Kota Kini Bernama Google"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi