Cara Mengganti Pasword di Linux

Mencari jawaban untuk salah satu pertanyaan dasar di Linux? Cara mengubah sandi? Yah, satu perintah akan membantu Anda mengubah sandi Anda di Linux. Perintah untuk mengubah password di Linux adalah passwd. Aturan-aturan untuk menetapkan password di Linux adalah sama dengan sistem operasi lain. Dengan aturan Maksudku set karakter dasar yang dapat Anda gunakan. Rincian prosedur mengganti password di Linux. Sintaks untuk mengubah password user di Linux adalah sebagai berikut.

passwd namauser

Pada pengetikan perintah ini, Anda akan diminta untuk memasukkan password lama. Setelah Anda memasukkan password lama dan tekan tombol enter, Anda akan diminta untuk memasukkan baru dan masukkan kembali password baru untuk verivikasi. Setelah Anda selesai dengan prosedur, Anda akan diminta bahwa password telah diubah dengan sukses. Namun, satu hal yang anda perlu diingat adalah bahwa, ketika anda mengetik sandi Anda di Linux, tidak menampilkan apapun tanda asterisk atau titik, seperti dalam kasus sistem operasi lain. Sekarang, mari kita lihat pada perintah passwd lebih detail.

passwd Command

Apa saja fitur lain dari perintah passwd bila anda mengubah pasword?

* Perintah passwd juga memungkinkan Anda untuk mengubah nama lengkap dan username dari pengguna tertentu. Jika Anda ketik passwd-s Anda akan mendapatkan informasi pengguna penuh dari pengguna tertentu yang username yang diikuti oleh perintah. Selain nama, kata sandi dan tanggal di mana userid diciptakan, Anda juga mendapatkan minimum dan jumlah maksimum hari dimana password akan tetap berlaku.
* passwd -g, untuk merubah pasword dalam group
* Jika Anda menggunakan perintah passwd-w, Anda dapat menetapkan batas waktu (hari) paswrod tersebut, dan setelah batas waktu tersebut berakhir maka anda harus merubah pasword kembali.
* passwd-d, perintah yang memungkinkan Anda untuk mengganti password untuk pengguna tertentu.
* passwd -n, memungkinkan Anda untuk menetapkan batas waktu berlaku pasword.
* passwd -h, perintah memungkinkan Anda untuk mengubah direktori home untuk pengguna tertentu.
* passwd -l, memaksa pengguna untuk mengubah password pada login berikutnya, dikarenakan pasword lama telah kadaluarsa pada pengguna tertentu.

No Response to "Cara Mengganti Pasword di Linux"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi