BJ Habibie: PLT Nuklir Aman

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA - Penggiat Teknologi sekaligus mantan Menteri Riset dan Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibi) mendukung penuh pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) untuk mengatasi krisis listrik di Indonesia.

"Saya berpendapat sudah waktunya dikeluarkan deklarasi mengenai PLTN ini. Saya mendukung penuh pembangunan PLTN, karena sudah tidak ada jalan lagi," kata Habibie usai seminar bertajuk 'PLTN Menjamin Ketahanan Penyediaan Listrik Nasional' di hotel Grand Melia, Jakarta, Rabu (3/1/2010).

Habibie menambahkan, bidang pendidikan, penelitian, dan lapangan kerja sangat membutuhkan energi yang banyak. Sebelumnya juga sudah dilakukan penelitian dan diketahui bahwa mengenai anggaran, jika ada investor baik dari dalam maupun luar negeri yang mau berinvestasi tidak ada masalah.

"Saya rasa hal ini tidak selalu harus kita serahkan kepada pemerintah melulu," kata Habibie.

Isu nuklir sering dianggap sensitif karena berkaitan dengan dampaknya yang dirasa membahayakan lingkungan dan makhluk hidup. Namun Habibie kemudian menampiknya.

"Itu berlebihan, kita sudah lakukan penelitian. Nuklir terbukti aman dan bisa memenuhi kebutuhan hajat hidup orang banyak," tandas Habibie.

No Response to "BJ Habibie: PLT Nuklir Aman"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi