15 Video Game kekerasan yang paling 'keras' yang pernah dibuat



Dead Space Teknologi selain memberikan dampak positif juga dapat memberikan dampak negatif yang tidak kecil bagi para penggunanya. Sebut saja video game, yang sudah berkembang sejak beberapa dekade lalu.

Industri video game memang terus saja berkembang seiring dengan perkembangan teknologi-teknologi terbaru. Video game tidak cuma diminati oleh anak-anak tapi mereka yang sudah dewasa pun kerap tidak melewatkan diri untuk memainkannya.

Video game bisa menjadi sarana yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan dan sekaligus ajang penyaluran hobi. Itu adalah dampak positif dari video game, tapi bagaimana dengan dampak negatifnya?

Selain kecanduan akut yang dapat dialami oleh pecandu video game, konten dari video game juga secara tidak langsung turut membantu perkembangan moral seseorang. Lihat bagaimana rupa-rupa konten video game, seperti halnya film, mulai dari action, komedi, drama, horor, dll.

Secara tidak sadar, seseorang yang terlalu sering memainkan video game yang didalamnya berisikan kekerasan, pembunuhan, darah, perampokan dan semacamnya akan menyimpan dalam-dalam konten yang ia lihat tersebut dalam memori pikirannya dan tentu saja kemungkinan besar memorinya itu terkuak kembali dan mempengaruhi perilaku kesehariannya.

Bagi anda yang memiliki anak-anak sebaiknya rajin untuk mengawasi mereka ketika memainkan video game.

Dibawah ini adalah 15 video game paling 'keras' yang pernah dibuat oleh industri game dan sebisa mungkin hindarkan putra-putri anda dari memainkannya :

15. Night Trap

Game klasik yang pertama kali dimainkan di SEGA

14. Smash TV

Game arcade yang dibuat pada tahun 1990

13. Doom

Game komputer menembak tunggal yang pertama kali dibuat, pada tahun 1993.

12. Seri Grand Theft Auto

Game berisikan kekerasan yang tergolong sukses yang akhirnya dibuat dalam beberapa seri. Pertama kali muncul di tahun 1997.

11. Manhunt

Game yang pertama kali dirilis pada tahun 2003 ini dikarenakan kontroversi kekerasan dalam kontennya menjadikannya dilarang di beberapa negara.

10. Condemned 2: Bloodshot

Game action untuk single dan multiplayer ini diterbitkan oleh Sega dan dibuat untuk PlayStation 3 dan Xbox 360. Dirilis pertama kali pada tahun 2008.

9. Seri God of War

Game petualangan-aksi yang berdasarkan pada mitologi Yunani yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment.

8. Soldier of Fortune

Game menembak tunggal yang dibuat pada tahun 2000 untuk sistem operasi Microsoft Windows.

7. Seri Mortal Kombat

Game pertarungan yang cukup sukses dan melegenda. Pertama kali dirilis pada tahun 1992 dan kala itu dihadirkan untuk menandingi game Street Fighter II yang cukup sukses.

6. Seri Gears of War

Game fiksi ilmiah yang menceritakan tentang pertempuran manusia dengan makhluk-makhluk aneh yang pertama kali dirilis pada tahun 2006 untuk Xbox 360.

5. Seri Fallout

Game RPG yang pertama kali dirilis pada tahun 1997 untuk PC yang menceritakan kejadian di abad 22 dan 23.

4. MadWorld

Game berisikan konten kekerasan yang diterbitkan oleh Nintendo untuk dimainkan di Wii ini belum lama dirilis, tepatnya bulan Maret 2009.

3. Seri Silent Hill

Game horor yang dikembangkan oleh Konami dan sudah pernah diadaptasikan ke dalam film pada tahun 2006.

2. Seri Resident Evil

Salah satu game populer yang mulai dirilis oleh Sony PlayStation pada tahun 1996. Selain sebagai game, Resident Evil juga sudah diadaptasi ke dalam komik, novel dan film.

1. Dead Space

Game horor-aksi fiksi-ilmiah yang dikembangkan oleh EA untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan Microsoft Windows yang dirilis pada bulan Oktober 2008.

Sekali lagi, awasi dan bimbinglah anak-anak anda ketika hendak bermain game. Jangan sampai konten dari game menyesatkan mereka. :)

No Response to "15 Video Game kekerasan yang paling 'keras' yang pernah dibuat"

Poskan Komentar

Powered by Blogger | Blogger by Blog Nu Hahi